Novitra Kemala Nahkodai KONI Tanah Datar, Terpilih Secara Aklamasi -->

Novitra Kemala Nahkodai KONI Tanah Datar, Terpilih Secara Aklamasi

Kamis, 22 Desember 2022

Novitra Kemala Ketua KONI Tanah Datar 2022-2026

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Novitra Kemala terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Datar periode 2022-2026, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Rabu (21/12/22). 


Musorkab ini diikuti dan dihadiri 2 utusan dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) dari 44 Cabor, Pengurus KONI Tanah Datar 43 orang dan KONI Provinsi 3 orang. Dan mengusulkan maju sebagai calon ketua yaitu Novitra Kemala yang merupakan wakil ketua PBVSI Tanah Datar dan Doni Eka Putra (Incumbent) Ketua KONI Tanah Datar priode 2018-2022.


Setelah proses verifikasi berlanjut, namun Doni Eka Putra tidak hadir dalam penyampaian visi dan misi, akhirnya pimpinan sidang yang dipimpin oleh Yusnen dan sekretaris Bayu dengan tiga orang anggota, meminta kepada calon Ketua KONI Tanah Datar Novitra Kemala untuk menyampaikan visi dan misinya.


Setelah penyampaian visi dan misi, maka pimpinan sidang menetapkan Novitra Kemala terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Tanah Datar periode 2022-2026, selanjutnya diberi kepercayaan untuk menetapkan dua orang formatur dan memilih pengurus selambatnya 30 hari sesudah terpilih. 


Ketua KONI terpilih Novitra Kemala menyampaikan terima kasih, kepada seluruh pengurus KONI sebelumnya dan beserta panitia, yang telah melaksanakan Musorkab KONI dengan baik, sukses dan lancar. 


"Sebagai Ketua terpilih, Saya bertekad untuk memajukan olahraga di Tanah Datar lebih baik lagi dan juga mohon dukungan dari seluruh cabang olahraga untuk bersama sama memajukan olahraga Tanah Datar," sampainya. 


Novitra Kemala tambahkan, untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimana pada Porprov lalu Tanah Datar peringkat enam, InsyaAllah pada Porprov 2023 nanti kita targetkan Tanah Datar masuk tiga besar, kita juga akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, karena tidak bisa terlepas dari bantuan pemerintah daerah. 


"Dengan adanya sinergi antara KONI dan Pemerintah Daerah, agar Cabor lebih bersemangat dalam meraih prestasi," ujarnya. 


Terakhir Novitra Kemala katakan, untuk 8 Cabor yang SK nya sudah tidak aktif lagi, kita akan coba untuk bantu mengaktifkan atau menghidupkan kembali, karena SK yang mengeluarkan Pengda Cabor di Provinsi. (F12)