Padang Panjang Tercepat di Sumbar Berikan Layanan HaKI Karya Pelaku Ekraf -->

Iklan Atas

Padang Panjang Tercepat di Sumbar Berikan Layanan HaKI Karya Pelaku Ekraf

Sabtu, 10 Desember 2022

 

Sejumlah pelaku ekonomi kreatif ketika menerima sertifikat Hak Kekayaan Intlektual (HaKI) di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemprov Sumatra Barat melalui Dinas Pariwisata mengapresiasi pemerintah kota dengan memberikan penghargaan kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Padang Panjang atas percepatan memberikan layanan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) untuk 44 karya pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Padang, Jumat (9/12).


Adyatama Kepariwisataan Seksi Ekonomi Kreatif, Dessy Via Chardena, S.Kom yang menerima penghargaan ini, Sabtu (10/12), menjelaskan, Padang Panjang satu-satunya kabupaten/kota di Sumatra Barat yang tercepat memberikan percepatan layanan HaKI terhadap pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor.


“Hingga saat ini 44 karya dari pelaku ekraf telah kita berikan sertifikat HaKI per 30 November. Adapun karya yang kita apresiasi adalah film, musik, video, seni pertunjukan, tulisan (penerbitan), kriya dan fotografi. Semua ini melalui beberapa tahapan. Mulai dari sosialisai awal, verifikasi bahan kelengkapan dan persyaratan lainnya hingga dinyatakan lengkap,” jelas Dessy.


Ia menambahkan, hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap para pelaku ekraf yang sudah aktif berkreativitas di Padang Panjang, karena kota ini merupakan tempat lahirnya berbagai seniman hebat dan tidakkan indah tanpa kehadiran dan sentuhan seni di sekelilingnya.


Turut hadir pada acara ini beberapa perwakilan pelaku ekraf dari Padang Panjang. (syam)