Pelatih Maroko Ingin Tuntaskan Piala Dunia 2022 dengan Gelar Juara: Ini Mimpi Saya -->

Pelatih Maroko Ingin Tuntaskan Piala Dunia 2022 dengan Gelar Juara: Ini Mimpi Saya

Minggu, 11 Desember 2022

 

Maroko mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kali. Pelatih Maroko ingin menuntaskan kejutan di Piala Dunia 2022 ini dengan gelar juara.



DOHA - Maroko mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kali. Pelatih Maroko Walid Regragui ingin menuntaskan kejutan di Piala Dunia 2022 ini dengan gelar juara. Maroko memastikan tiket ke semifinal setelah kalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0 di Al Thumama Stadium, Sabtu (11/12/2022). Gol kemenangan tim berjuluk Singa Atlas itu dicetak lewat sundulan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42.


Maroko memang tampil mengejutkan. Pasalnya, Maroko sama sekali tidak diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang di laga tersebut dan lolos semifinal.


Selain itu, Maroko mencetak sejarah luar biasa. Sebab, Singa Atlas negara asal benua Afrika pertama yang berhasil melenggang ke semifinal pada ajang Piala Dunia,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Yang penting bagi generasi mendatang adalah kami telah menunjukkan bahwa tim Afrika bisa lolos ke semifinal Piala Dunia. Atau bahkan final, kenapa tidak?,” kata Regragui, dilansir dari Daily Mail, Minggu (11/12/2022). “Dalam satu konferensi pers tiga atau empat pertandingan lalu, saya ditanya kami bisa memenangkan Piala Dunia. Dan saya berkata, 'Mengapa tidak?' Kita bisa bermimpi,” sambungnya.


Pelatih berusia 47 tahun itu yakin dengan mimpinya membawa Maroko melaju ke partai final. Regragui menegaskan bahwa tim besutannya akan berjuang habis-habisan untuk bisa mengukir sejarah baru.


“Mengapa kita tidak boleh bermimpi? Jika Anda tidak bermimpi, Anda tidak mendapatkan apa-apa. Tidak ada biaya dalam bermimpi,” ungkapnya. “Negara-negara Eropa terbiasa memenangkan Piala Dunia, jadi kami harus mencoba dan masuk ke sana, dan melampaui diri kami sendiri,” pungkas Regragui. Untuk mewujudkan mimpinya itu, pasukan Regragui harus melewati rintangan yang sulit. Ya, Maroko akan menantang Prancis di babak semifinal. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.(*)