Pembangunan Pusat Kuliner di RTH Muaralabuh Rampung Akhir Tahun Ini -->

Iklan Atas

Pembangunan Pusat Kuliner di RTH Muaralabuh Rampung Akhir Tahun Ini

Kamis, 29 Desember 2022

.


Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) benar-benar membangun daerah, buktinya hampir disetiap daerah atau pusat keramaian pembangunan sarana prasarana rampung dikerjakan akhir bulan Desember 2022  ini. 


Salah satu pekerjaan Pusat Kuliner (Pujasera) yang berlokasi di Ruang Taman Hijau RTH Muaralabuh, tepatnya disamping Puskesmas. Muaralabuh siap dimanfaatkan. 


Pekerjaan Pujasera RTH Muaralabuh yang dikerjakan oleh CV Deupa Group dibawah pimpinan perusahaan Puja Catrawira saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pekerjaan proyek penyediaan prasarana sarana dan utilitas umum dan perumahan untuk menunjang fungsi hunian pekerjaan pengadaan RTH Muaralabuh. Pekerjaan itu dimulai sejak 07 September - 25 Desember 2022, dengan pagu dana Rp757.492.000 kalender 110 hari. "Alhamdulillah rampung tepat waktu," ujarnya.


Dalam pelaksanaan pekerjaan Pujasera ini tidak ada kendala yang berarti, hanya saja cuaca saja yang membuat sedikit pekeriaan, namun pekerjaan tetap siap tepat waktu. 


Puja selaku kontraktor perusahaan, berharap dengan adanya sebuah proyek mega ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, dan selalu dijaga kebersihan dan keamanan lokasi ini. 


Sementara itu A. Dt Sutan Malenggang seorang tokoh adat di Pasar Lama Muaralabuh, Kamis (28/12/2022) mengatakan, pihaknya berterimaksih kepada pemda Solok Selatan dengan telah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Solok Selatan, Sungai Pagu pada umumnya. 


Tujuan dari pembangunan ini adalah meningkatkan perekonomian terutama bagi pedagang asongan dan pedagang kuliner di lokasi RTH. 


Selaku tokoh masyarakat berharap, pergunakanlah fasilitas yang diberikan pemda ini untu kembangkitkan ekonomi, dan jangan dijadikan lokasi ini perbedaan sesama pedagang. (Abg)


Teks Photo

Berdiri megah, sebuah Pujasera, lookasi kuliner depan RTH Muaralabuh yang dibanyin oleh CV DEUPA GROUP siap dimanfaatkan. Abg