Pembangunan Trotoar RTH Muaralabuh Rampung 100 % -->

Iklan Atas

Pembangunan Trotoar RTH Muaralabuh Rampung 100 %

Jumat, 30 Desember 2022

Pembangunan trotoar RTH Muaralabuh sudah rampung seratus persen, proyek ini dikerjakan oleh perusahaan CV Talata Klick sudah bisa dimanfaakan pada sore hari. 


Solsel, fajarsumbar.com- - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan selalu memberikan yang terbaik kepada setiap daerahnya, dalam membangun tidak ada tebang pilih.


Tahun 2022 ini saja sudah banyak pembangunan pembangunan besar, baik imprastruktur maupun lokasi wisata dan pertanian serta pendidikan, semua dipersembahkan untuk masyarakat Solok Selatan. 


Salah satu proyek besar adalah Ruang Taman Hijau RTH Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (Solsel) sudah tampak tacilak. 


Sebuah ruang rekreasi lokal, RTH Muaralabuh disulap menjadi tempat wisata yang asrih, sejuk, indah dan nyaman, dilokasi tersebut dibangun sebuah trotoar lengkap dengan lampu hias, bolar beton dan kursi tempat duduk. 


Pembangunan trotoar ini merupakan kado dari pemda Solok Selatan menyambut HUT Kabupaten Solok Selatan ke 19 tahun. 2023.


Pembangunan ini dipercayakan kepada putra daerah CV Talata Klick, dibawah pimpinan Wahdiarson bersama sejumlah rekanya berjibaku membangun sebuah sarana taman itu. 


Wahdiarson yang biasa disapa Andi Tuk ini, saat diwawancarai Media, Jumat (29/12/2022) mengatakan, pembangunan trotoar lengkap dengan asesorisnya ini seratus persen siap dikerjakan pada tanggal 24 Desember 2022 lalu, pihak tim PHO sidah terjun kelokasi dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 


Pekerjaan ini dengan pagu dana lebih kurang Rp 791 juta masa pekerjaan dalam kelender 110 hari, Alhamdulillah tercapai," ucap Andi Tuk. 


Tujuan dari pembangunan trotoar ini salah satunya adalah untuk mempercantik wajah kota Muaralabuh, kemudian untuk menertipkan para pedagang kakinlima agar tidak berjualan disekitar trotoar. 


Rasnel Maira alias Ranot selaku pengawas menambahkan, ini diperuntukan untuk pejalan kaki, sehingga disaat jam jam ramai, pejalan kaki tidak sudah lagi untuk bepergian dengan adanya trotoar ini diharapkan warga bisa menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan pemerintah. 


Lain Lagi Ir. Munat, Ir mengakui pembangunan trotoar ini masih ada yang kurang seperti bolar beton, lampu dan kursi, untuk tahap pertama ini bisa dipasang hanya mulai dari depan rumah dinas. Kejari! hingga kantor Bank Nagari. 


Dalam informasi. lanjutan, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan tahun 2023 akan memberikan tambahan asesoris yang kurang, informasinya dalam waktu dekat ini," kata Ir. Munad. 


Hasil pantauan Media disore hari, lokasi ini sudah ramai dikunjungi oleh warga untuk beristirahat dan berselfi selfi. (Abg)