Pemkab Solsel Komit Majukan Dunia Pendidikan, Ini yang Dilakukan -->

Iklan Atas

Pemkab Solsel Komit Majukan Dunia Pendidikan, Ini yang Dilakukan

Rabu, 28 Desember 2022

Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, OPD, kepala sekolah, foto bersama dengan Siswa SMAN2 Solok Selatan


Solsel, fajarsumbar.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang baik di bidang pendidikan masih terus dilanjutkan. Salah satunya melalui program pembagian seragam gratis bagi siswa baru.


Setelah beberapa waktu lalu pemkab merampungkan pembagian seragam gratis untuk siswa SD-SMP, kali ini siswa SMA dan SMK mendapatkan kesempatan yang sama.


SMA N 2 Solok Selatan yang berlokasi di Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan menjadi pit stop pertama dari program unggulan pemerintah ini. Sebanyak 200 pasang seragam sekolah diberikan untuk siswa baru di sekolah tersebut.


Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah berkomitmen melalui salah satu misinya dalam hal peningkatan kualitas Sumber daya manusia yang berkharakter, produktif dan kompetitif.


"Salah satu komitmen dan upaya perwujudan misi tersebut adalah pada hari ini kita pemerintah daerah memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru SMA dan SMK se-Kabupaten Solok Selatan," kata Khairunas di SMA N 2 Solok Selatan, Selasa (27/12/2022).


Program ini dilakukan untuk meringankan beban para orang tua dan memotivasi para siswa agar lebih giat lagi untuk belajar.


Lebih lanjut, untuk memastikan pendidikan para penerus bangsa ini terjamin, bersamaan dengan itu pemerintah kabupaten juga memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa Solok Selatan yang berprestasi.


Beasiswa yang diberikan ini sebanyak Rp 258 juta untuk 129 siswa, masing-masing akan mendapatkan Rp 2 juta. Kemudian senilai total Rp 585 juta untuk 117 orang mahasiswa perguruan tinggi yang berasal dari Solok Selatan yang per orang menerima Rp 5 juta.


"Misi pertama pemerintah kabupaten di bidang pendidikan ini karena kita berharap putra putri Solok Selatan menjadi tuan rumah di kampung sendiri. Untuk itu salah satu hal yang berperan penting adalah pendidikan," pupungkasnya. (Abg)