Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2022 -->

Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2022

Jumat, 09 Desember 2022

Bupati Eka Putra menandatangani pakta integritas disaksikan Forkopimda Tanah Datar dalam peringatan Hakordiadan 2022, di halaman upacara kantor Bupati, Jum'at (9/12) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Apel Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Jum'at (9/12/22).


Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, serta dihadiri jajaran Forkopimda dan diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.


Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan seluruh peserta upacara, untuk mendukung pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.


"Saya ingin mengajak bapak/ibu dan saudara-saudara semuanya, untuk terus membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, perkuat sistem pengendalian intern dan tingkatkan integritas, sehingga kita bisa menutup celah-celah penyalahgunaan wewenang dan perilaku korupsi," ujar Bupati. 


Bupati tambahkan, bangun mindset Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berakhlak secara sungguh-sungguh dan konsisten, agar menjadi pelopor budaya anti korupsi di dalam pemerintahan. "Gencarkan dan pupuk nilai-nilai anti korupsi, agar menjadi karakter anak nagari, untuk itu peran orang tua, guru, alim ulama dan ninik mamak, dapat menjadi kekuatan sosial bersama," tambahnya.


Bupati juga mengajak, Aparatur Penegak Hukum (APH) untuk memperkuat sinergitas, dalam mencegah korupsi di Tanah Datar. "Memperkuat sinergi dengan APH dalam kerangka kerjasama, pencegahan korupsi dan implementasi strategi pencegahan korupsi," ajaknya. 


Apel tersebut juga diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas dan pelepasan balon Peringatan Harkodia 2022, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. (F12)