Pencuri Telur di Makassar Terekam CCTV, Pelaku 2 Orang -->

Pencuri Telur di Makassar Terekam CCTV, Pelaku 2 Orang

Jumat, 09 Desember 2022

 

Pencuri telur terekan CCTV di Makassar. Dalam aksinya pelaku membawa 10 rak telur.


MAKASSAR- Aksi pencurian di salah satu kios yang berada di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Akibat kejadian itu, pemilik warung kehilangan 10 rak telur dengan kerugian kurang lebih Rp500.000.
 

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku membawa 10 rak telur atau sekitar tiga ratus butir telur ayam setelah melakukan aksinya pelaku langsung kabur, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pemilik kios Darwis mengaku aksi pencurian di warungnya sudah sering terjadi. 
 
"Aksi pencurian ini sudah terjadi sebanyak lima kali dengan jumlah total telur ayam sekitar 50 rak. Dari rekaman CCTV, pelakunya merupakan orang yang sama," katanya, Jumat (9/12/2022).


Dia mengatakan, kejadian berawal saat warung ditinggal istrinya untuk pergi salat. Melihat itu, pelaku langsung masuk dan membawa 10 rak telur.  


"Awalnya istri saya menjaga dan sudah masuk juga pencurinya. pelakunya 2 orang, satu pelaku lainnya berada di atas motor sambil memantau kondisi di luar," ujarnya.


Para pelaku langsung kabur saat salah seorang warga melihat aksinya. Oleh warga kejadian itu dilaporkan kepada pemilik kios.


"Warga sempat teriak kami tidak dengar, dan warga itu ke sini baru kami dengar," ungkapnya.  


Dalam kejadian ini, pemilik kios tidak melaporkannya ke polisi. Namun, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Biringkanaya yang datang ke lokasi menyarankan korban untuk segera melapor ke polisi.(*)