Performa Cristiano Ronaldo Merosot, Patrice Evra: Tak Kaget Jika Dia Pensiun -->

Performa Cristiano Ronaldo Merosot, Patrice Evra: Tak Kaget Jika Dia Pensiun

Minggu, 18 Desember 2022

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo namanya kian merosot usai tak sering tampil di level klub dan timnas.


PARIS - Patrice Evra memberi perhatian kepada mantan rekannya di Manchester United, Cristiano Ronaldo. Eks kapten Timnas Prancis tersebut yakin Ronaldo bisa saja pensiun jika tidak meningkatkan performanya. 


Dalam beberapa waktu terakhir, Ronaldo memang sedang mengalami masa-masa sulit dalam kariernya. Dirinya mengaku tidak mendapatkan kepercayaan penuh oleh klubnya, Manchester United sampai-sampai melakukan wawancara kontroversial yang berujung dengan pemecatan.


Bersama Timnas Portugal, Ronaldo juga kini menunjukkan sedikit penurunan. Dalam beberapa pertandingan penting Portugal, pemain berusia 37 tahun tersebut hanya dipercaya sebagai pemain cadangan saja,sebagaimana dikutip iNews.id.


Evra menyebut jika segala kritik yang dilemparkan kepada Ronaldo bisa saja berujung dengan gantung sepatu. Apalagi performanya di lapangan tak kunjung membaik sehingga wajar sang megabintang bisa mengambil keputusan pensiun.


“Saya tidak tahu apakah dia akan pensiun. Karena ketika mendapat kritik, terutama di penghujung karier, terdapat pikiran untuk berhenti, terutama ketika sudah tidak masuk starting XI untuk timnas,” kata Evra dikutip Football Espana, Minggu (18/12/2022).


Tentunya Evra menyadari jika Ronaldo terus berusaha untuk bersaing. Dia bahkan memiliki harapan membela tim yang tampil di Liga Champions. Namun, Evra mengaku tak akan heran jika akhirnya Ronaldo pensiun. “Keadaan itu membuat Cristiano ingin terus bermain dan tetap bugar. Mengantar negaranya menjuarai Piala Dunia adalah mimpinya dan sekarang mimpi itu sirna. Saya tidak tahu mengenai Cristiano, tetapi tidak kaget jika dia pensiun,” ujarnya.(*)