Perum Damri Padang Operasikan 12 Unit Armada Sambut Nataru -->

Iklan Atas

Perum Damri Padang Operasikan 12 Unit Armada Sambut Nataru

Rabu, 28 Desember 2022
General Manejer Perum Damri Cabang Padang Drs.Surianto Boko dan Manager Usaha dan Teknik I. Wayan Tin Subala

Padang, fajarsumbar.com - Menghadapiibur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Perum Damri Cabang Padang, mengoperasikan 12 unit kendaraan yang refresentatif.

Armada ini, selain melayani penumpang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), juga masyarakat yang ingin menuju ke Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat dan kembali menuju BIM.

Kendaraan yang dioperasikan Perum Damri tersebut, terdiri dari mikrobus (angkutan perintis) dan 4 unit bus medium, berupa kendaraan layanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kusus untuk Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, seperti Kota Pariaman, Darmasraya, Solok Selatan Pasaman Barat dioperasikan Bus Perintis, sedangkan di Pesisir Selatan layanan KSPN.

Hal tersebut, diungkapkan General Manejer Perum Damri Cabang Padang Drs.Surianto Boko,  didampingi Manager Usaha dan Teknik I. Wayan Tin Subala, ketika dikonfirmasi fajarsumbar.com di ruang kerjanya, terkait pelayanan angkutan Nataru 2022/2023, Rabu (28/12/2022).

Layanan KSPN yang lebih segar ini, jelas Surianto, berupa Toyota Hiace dengan kapasitas penumpang 14 kursi, dengan rute, Muaro Lasak Padang (Pantai Padang), Istano Pagaruyung (Batusangkar), Pantai Carocok (Painan) dan Bukittinggi.

Selain tetap melintasi kawasan BIM, calon penumpang yang tinggal Kota Padang maupun didaerah lain, jika ingin ke BIM dari suatu titik yang telah ditentukan, tetap mendapat layanan KSPN, dengan tarif yang terjangkau oleh masyarakat," kata Surianto

Diharapkan, kepada masyarakat yang datang maupun berangkat menuju BIM, agar bisa mengunakan kendaraan resmi yang tercatat di pemerintah, jika terjadi insiden bisa ditangani dengan baik.

"Layanan KSPN yang telah berlanggung sejak Januari 2022, dengan tujuan ke sejumlah daerah di Kabupaten dan Kota, namun kembali menuju BIM, dengan melintasi kawasan wisata unggulan di Sumatera Barat," sebut Surianto.

Ia mengajak masyarakat maupun wisatawan lokal dan mancanegara Negara yang ingin menggunakan layanan KSPN bisa mendapat informasi, dengan membuka kontak yang tertera di brosur atau datang langsung ke counter pemesanan.

"Calon pengguna jasa KSPN, bisa juga menghubungi nomor Henfhon: 081277547500
(telepon dan whatsapp) dan melalui @Damri_Padang untuk mendapatkan pesanan yang diinginkan konsumen," imbuhnya." (R.Dz)