Piala Soeratin U-15 PSPP Libas Sukur FC 4-0 -->

Piala Soeratin U-15 PSPP Libas Sukur FC 4-0

Minggu, 18 Desember 2022

 

Pemain PSPP


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) berhasil melibas Sukur FC 4-0 pada laga lanjutan Piala Soeratin U-15 di Lapangan PSTS Tabing, Padang, Sabtu (17/12) sore.


Muhammad Zidan berhasil mencetak satu gol pada babak pertama dan tiga gol lainnya dicetak Zikry Rajul, Marcell dan Excel pada babak kedua.


Sejak wasit meniup peluit kick off, PSPP langsung melancarkan serangan dengan intensitas tinggi sehingga mampu menggebrak pertahanan lawan dan menciptakan kurang lebih tujuh peluang beruntun. Satu dari peluang tersebut berhasil berbuah gol dari kaki Zidan.


Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua PSPP yang telah unggul 1-0 terus menekan pertahanan lawan melalui bola-bola mati dan bola pendek. 


Di menit 38, gol kedua tercipta melalui tendangan bebas Zikry Rajul setelah pemain PSPP dilanggar di luar kotak penalti Sukur FC.


Meski telah unggul 2-0, tim asuhan Riki Tando tidak sedikit pun menurunkan intensitas serangannya dengan terus menekan barisan pertahanan lawan. Walhasil tendangan pojok yang didapat PSPP berhasil diselesaikan dengan heading oleh Marcell. Jelang 10 menit laga usai stoper PSPP, Excel berhasil menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 lewat shooting bola setengah lapangan ke gawang lawan. 


Pelatih Riki Tando berharap kemenangan ini bisa menjadi pemicu semangat anak asuhnya untuk bermain lebih baik lagi, setelah menelan kekalahan 1-0 pada laga perdana menghadapi kesebelasan PSG Gaduik beberapa hari lalu.


"Saya bersyukur bisa meraih hasil yang baik di pertandingan kedua ini. Semoga ini bisa menjadi pemicu semangat untuk adik-adik kita yang berlaga di Piala Soeratin U-15 ini," katanya.


Riki mengungkapkan, secara pribadi dirinya sangat puas dengan hasil yang telah diraih hari ini. Untuk melawan SC BJPE besok (Ahad, 18/12), masih ada sedikit evaluasi dari tim pelatih untuk meredam permainan lawan.


“Saya mohon masyarakat Padang Panjang bisa mendoakan agar PSPP U-15 ini bisa menang lawan BJPE. Sehingga peluang untuk lolos ke babak berikutnya bisa semakin besar,” ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si selaku ketua Umum PSPP yang menyaksikan pertandingan Piala Soeratin U-15 mengungkapkan sangat puas dengan kemenangan yang telah diraih PSPP.


 Manajer PSPP Padang Panjang, Halim merasa bersyukur dan bangga atas hasil kemenangan yang telah diraih PSPP pada lanjutan Piala Soeratin U-15. 


"Tetap fokus dan jangan sampai terlena karna kita masih menyisakan dua pertandingan lagi, selamat berjuang dan berikan hasil yang terbaik," ujarnya. (syam)