Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Doakan Lionel Messi Gagal Juara? -->

Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Doakan Lionel Messi Gagal Juara?

Minggu, 11 Desember 2022

Cristiano Ronaldo gagal bawa Timnas Portugal ke semifinal Piala Dunia 2022.


NASIB berbeda harus didapat Timnas Portugal dan Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Lionel Messi cs berhasil melaju ke babak semifinal, sementara Portugal harus menghentikan perjalanannya karena kalah dari Maroko dengan skor 0-1.


Perbedaan nasib ini membuat sosok megabintang di dua tim itu pun kembali ramai disorot. Sebab, Messi kini menjadi masih memiliki peluang untuk menyabet gelar juara Piala Dunia 2022, namun Cristiano Ronaldo sudah harus mengubur kembali impiannya membawa Portugal menjadi kampiun di ajang itu, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sejumlah pihak pun menerka-nerka, akankah Ronaldo kini berharap Messi gagal juara Piala Dunia 2022? Pandangan ini tentu saja muncul tak lepas dari rivalitas kedua pemain.


Diketahui, Messi dan Ronaldo dipandang sebagai pesepakbola terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya pun kerap terlibat rivalitas sengit dalam perebutan penghargaan pesepakbola terbaik pada setiap musimnya.


Sengitnya persaingan turut terlihat dalam perebutan trofi Ballon dOr 2021. Ronaldo bahkan kedapatan mengomentari salah satu unggahan akun fan base CR7, yakni @cr7.0_lendario, yang membahas pemberian trofi Ballon dOr 2021 kepada Messi.


“Messi hanya memenangkan Copa del Rey bersama Barcelona, gagal membobol gawang Real Madrid semenjak Cristiano Ronaldo pergi. Menghilang di laga besar dan memenangkan Copa America yang digelar empat kali dalam empat tahun terakhir,” tulis akun tersebut.


“Sementara Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan ini (Ballon dOr), ia harus menampillkan performa mencapai 300 persen. Messi telah mencuri. Sangat disayangkan, hanya mereka yang cerdas tahu siapa yang pantaskan mendapatkan kebenaran,” lanjut akun tersebut.


Cristiano Ronaldo pun kedapatan membubuhkan komentar dalam unggahan itu dengan respons singkat. Pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr itu menggunakan akun Instagram-nya, @cristiano, menaruh emoji jempol dan kata “fakta”.


Pada gelaran Piala Dunia 2022 ini pun, perdebatan soal siapa yang lebih baik dari Messi dan Ronaldo pun tak luput dari pembahasan para pencinta sepakbola. Jika Messi akhirnya sukses menyabet trofi juara, tentunya hal ini bisa membuktikan bahwa Messi pantas dipandang sebagai pesepakbola terbaik di dunia karena bisa mengoleksi trofi bergengsi itu.


Sementara Ronaldo, dia diketahui belum bisa membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia sampai saat ini. Piala Dunia 2022 pun bisa jadi kesempatan terakhir tampil di Piala Dunia karena memang usianya yang sudah tak muda lagi.


Akankah faktor-faktor di atas membuat Messi diharapkan tak menjadi juara di Piala Dunia 2022? Menarik menantikan kiprah Argentina selanjutnya di Piala Dunia 2022.


Argentina sendiri akan melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Lusail, Qatar, pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. (*)