Pra Popnas, Bunga Hayati Pulang Bawa Medali Emas -->

Iklan Atas

Pra Popnas, Bunga Hayati Pulang Bawa Medali Emas

Selasa, 13 Desember 2022
Petinju Bunga Hayati bersama pengurus Pertina Sumbar.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Salah satu petinju Padang Panjang berhasil meraih emas dalam ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona 1 yang berlangsung 23 November- 3 Desember di Gelanggang Olah Raga Ragunan Jakarta.


Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina), Afrizal, Senin (12/12) menyampaikan, atlet Pertina Padang Panjang, Bunga Hayati berhasil meraih prestasi  bagi kontingen Sumbar di ajang olahraga yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.


Pra Popnas Zona 1 di Jakarta ini selain tinju, juga mempertandingkan cabang olahraga sepakbola, dan pencak silat. Diikuti enam provinsi yaitu Sumbar, Sumatra Utara, Riau, Jambi, Aceh dan Kepulauan Riau.


"Bunga Hayati turun di kelas 48 kg, satu grup dengan empat petinju lainnya. Penyisihan pertama, Bunga lawan petinju Sumut berhasil menang angka. Sedangkan petinju Riau menang RSC (TKO) melawan petinju Aceh. 

Di partai final, Bunga berhasil mengalahkan Riau dengan menang angka," paparnya.


Dalam ajang Pra Popnas se-Indonesia ini dibagi empat wilayah. Pra Popnas ini merupakan kualifikasi menuju Popnas 2023 di Palembang, Sumatra Selatan. 


"Untuk cabang tinju Pra Popnas, satu wilayah akan meloloskan dua petinju di masing-masing kelas untuk tampil di ajang Popnas Palembang 2023 mendatang. Nanti di ajang tersebut, Bunga Hayati akan berada satu grup dengan delapan petinju lainnya. Doa kita bersama, medali emas juga bisa kembali dibawa ke Kota Padang Panjang," harapnya. (syam)