Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022: Momentum Shin Tae-yong Patahkan Kutukan! -->

Iklan Atas

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022: Momentum Shin Tae-yong Patahkan Kutukan!

Kamis, 29 Desember 2022

 

Berikut prediksi skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022. 




PREDIKSI skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 akan diulas Okezone. Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di matchday keempat Grup A Piala AFF 2022 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.


Timnas Indonesia dan Thailand bisa dibilang tim terkuat di Grup A Piala AFF 2022. Selain status mereka sebagai finalis Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dan Thailand juga menunjukan dominasinya di dua laga awal Grup A Piala AFF 2022,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Alhasil, Thailand dan Timnas Indonesia berturut-turut menempati posisi satu dan dua Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi enam angka. Thailand berada di posisi puncak karena unggul selisih gol atas Timnas Indonesia, yakni +9 berbanding +8.


Tepat setahun lalu pada Rabu, 29 Desember 2021 malam WIB, Timnas Indonesia dihajar Thailand dengan skor 0-4 di leg I final Piala AFF 2020. Kekalahan itu yang membuat Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2020.


Tertinggal empat gol di laga pertama membuat skuad asuhan Shin Tae-yong kesulitan bangkit di pertemuan kedua. Terbukti di leg II yang berlangsung pada Sabtu, 1 Januari 2022 malam WIB, skor akhir sama kuat 2-2.


Karena itu, Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 karena menang agregat 6-2. Berselang setahun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluarkan optimisme. Ia mengatakan skuadnya saat ini jauh lebih kompak sehingga masyarakat Indonesia boleh berharap banyak kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.


"Sekarang sudah setahun lebih, sudah normal semua karena bisa kontrol tim dengan baik. Jadi, sekarang sudah lebih baik dari segi kekompakan tim dan pemain. Sekarang saya bisa tegaskan, masyarakat boleh percaya dengan Timnas saat ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand.


Karena itu, jangan heran jika Timnas Indonesia bakal menyulitkan Thailand di laga nanti. Terlebih pertandingan digelar di kandang sendiri dan bakal didukung sekira 50 ribu suporter.


Laga ini juga momentum Shin Tae-yong lepas dari kutukan Thailand. Dalam lima pertemuan kontra Thailand di segala kelompok umur, Shin Tae-yong hanya membawa Timnas Indonesia mendapatkan tiga imbang dan dua kalah.


Berikut prediksi skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022:


Okezone: Timnas Indonesia 2-1 Thailand


The Thao 247: Timnas Indonesia 2-2 Thailand


Sportskeeda: Timnas Indonesia 1-1 Thailand. (*)