Pria Bersenjata Sandera Pengunjung Mal di Jerman, Polisi Siaga -->

Pria Bersenjata Sandera Pengunjung Mal di Jerman, Polisi Siaga

Sabtu, 10 Desember 2022
Polisi menjaga pasar Natal di Dresden, Jerman, menyusul penyanderaan di mal 


BERLIN - Seorang pria dilaporkan menyandera beberapa orang di sebuah mal Kota Dresden, Jerman, Sabtu (10/12/2022). Polisi mengevakuasi para pengunjung mal bernama Altmarkt-Galerie tersebut serta bangunan di sekitarnya.


"Departemen Kepolisian Dresden sedang menggelar operasi di pusat kota. Alasannya ada kecurigaan penyanderaan," bunyi pernyataan kepolisian Dresden, dalam situs web, seperti dilaporkan kembali Reuters.


Sementara itu surat kabar Bild melaporkan, pelaku membawa senjata api sempat menembak mati seorang perempuan di lokasi lain, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia lalu menggeruduk kantor stasiun Radio Dresden dan melepaskan tembakan. Setelah beraksi, pria tersebut kabur ke mal Altmarkt-Galerie dan menyandera beberapa orang.


Radio Dresden menyatakan di situs web-nya, seorang pria bersenjata memasuki kantor yang berada di Gedung Ammonhof sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Di sana pelaku melepaskan beberapa tembakan.


Terkait kejadian tersebut, pasar Natal Striezelmarkt yang berlokasi di kawasan tersebut akan ditutup untuk sementara. (*)