Ronaldo Dukung Timnas Maroko Juara Piala Dunia 2022 -->

Ronaldo Dukung Timnas Maroko Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022

Ronaldo berharap Timnas Maroko bisa jadi juara Piala Dunia 2022.


LEGENDA sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario atau yang lebih akrab dipanggil Ronaldo saja itu memiliki harapan Tim Nasional (Timnas) Maroko untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Menurutnya akan menjadi kisah yang indah jika tim asal Afrika itu mampu megangkat trofi Piala Dunia 2022 tersebut di Qatar.


Seperit yang diketahui, Maroko memang berhasil menghadirkan kejutan yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Tak diunggulkan sama sekali, Maroko nyatanya sanggup tampil baik hingga dapat melaju ke semifinal.


Hebatnya lagi, dalam mencapai semifinal itu banyak tim-tim besar yang mampu dikalahkan tim berjuluk Singa Atlats itu. Maroko tercatat mampu mengalahkan Belgia di fase grup, lalu memulangkan Spanyol di 16 besar, dan menyingkirkan Portugal di perempatfinal, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dengan pencapaian itu, Maroko kini resmi menjadi negara Afrika pertama yang dapat melaju sampai ke semifinal Piala Dunia. Melihat berbagai kejutan itu, Ronaldo pun berharap Maroko bisa mengakhiri perjalanan indah itu dengan mencapai final dan memenangkan Piala Dunia 2022.


“Ini akan menjadi cerita yang bagus (jika Maroko juara Piala Dunia 2022). Sepakbola meninggalkan kisah-kisah indah yang harus kita hargai,” ungkap Ronaldo, seperti yang dilansir dari Diario AS, Selasa (13/12/2022).


Kendati demikian, Ronaldo bersifat realistis. Ia melihat peluang Maroko ke final cukup kecil mengingat lawannya di semifinal nanti adalah Prancis, yang menurut Ronaldo adalah salah satu tim terkuat di Piala Dunia 2022.


“Saya mau mereka (Maroko) menang. Namun, saya rasa mereka akan sulit melakukannya. Prancis tim yang amat kuat. Kami semua sudah melihatnya. Mereka yang paling difavoritkan (untuk juara),” sambung Ronaldo.


Di atas kertas Prancis memang diunggulkan untuk menang ketimbang Maroko. Apalagi sejauh ini tim berjuluk Les Bleus itu mampu memperlihatkan permainan yang baik, sehingga sulit melihat Maroko dapat mengalahkan pasukan Didier Deschamps nanti.


Akan tetapi, di sepakbola apa pun dapat terjadi. Jadi, Maroko tetapi memiliki peluang untuk membuat kejutan.


Satu hal yang pasti, laga Prancis vs Maroko akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar. Laga tersebut tepatnya akan dimulai pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. (*)