Ronaldo Puji Lionel Messi usai Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sebut La Pulga Jenius -->

Ronaldo Puji Lionel Messi usai Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sebut La Pulga Jenius

Senin, 19 Desember 2022

 

Legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario puji Lionel Messi usai Argentina juara Piala Dunia 2022. Dia menyebut La Pulga sebagai sosok yang jenius.


DOHA  - Legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario puji Lionel Messi usai Argentina juara Piala Dunia 2022. Dia menyebut La Pulga sebagai sosok yang jenius. Argentina sukses menyabet trofi Piala Dunia Qatar 2022 usai mengalahkan Prancis 4-2 via adu penalti di partai final, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Sebelum adu tos-tosan, kedua tim bermain imbang 3-3.


La Albiceleste mencetak gol lewat Lionel Messi pada menit ke-23 (P), 108, dan Angel di Maria (36’). Sementara itu, tiga gol Prancis diborong Kylian Mbappe pada menit 80 (P), 81, dan 118 (P).


Argentina kemudian menang adu penalti setelah dua penendang Prancis Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Messi akhirnya mencium trofi Piala Dunia di usia 35 tahun sekaligus memenangkan Bola Emas alias penghragaan pemain terbaik turnamen dengan tujuh gol dan memberikan tiga assist,sebagaimana dikutip iNews.id.


Ronaldo kagum dengan pencapaian La Pulga di Qatar. Dia menyingkirkan rivalitas Brasil dan Argentina dan mengucapkan selamat kepada Messi.


"Sepak bola yang dimainkan orang ini (Messi) membuat para pesaingnya terpojok. Saya melihat banyak orang Brasil dan orang-orang dari seluruh dunia mendukung Messi di final yang menggetarkan ini," ungkap Ronaldo, dilansir dari Metro, Senin (19/12/2022). "Perpisahan yang layak untuk seorang jenius dan jauh di atas bintang Piala Dunia, menjadi kapten sebuah era. Selamat Messi!," cetus 


Ronaldo menyebut kata perpisahan karena Messi sebelumnya mengumumkan rencananya pensiun dari Timnas Argentina sebelum final Piala Dunia. Namun, setelah menikmati kejayaan di Qatar, La Pulga berubah pikiran. "Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin tetap bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," kata Messi.(*)