Sejumlah Pedagang Blokir Jalan Pantai Padang -->

Sejumlah Pedagang Blokir Jalan Pantai Padang

Rabu, 21 Desember 2022
Pedagang kaki lima di Pantai Padang memblokir jalan karena menolak ditertibkan. (dok.infosumbar.net)


Padang - Sejumlah pedagang memblokir jalan Samudra di kawasan Pantai Padang menggunakan gerobak karena menolak untuk ditertibkan, Selasa (20/12/2022).


Pemblokiran jalan itu, para pedagang meletakkan barang dagangannya di badan jalan dan tidak dapat dilewati.


Setelah satu jam diblokir, jalan kembali bisa dilewati setelah usai dilakukan mediasi antara pedagang dan pihak kepolisian.


“Kita mencoba berdiskusi dengan masyarakat dan pedagang agar kembali membuka akses jalan dan mengajak agar tidak mengganggu akses lalu lintas,” kata Kapolsek Padang Barat, AKP Gusdi.


Sebagai aparat penegak hukum, kata Gusdi, pihaknya melakukan pengamanan agar tidak terjadi kericuhan antara pedagang dan petugas Satpol PP Kota Padang.


“Terjadi penutupan jalan lebih kurang selama setengah jam. Itu karena ada perbedaaan pendapat,” katanya sebagaimana diberitakan infosumbar.net.


Sementara terkait kewenangan aturan berjualan di kawasan Pantai Padang berada di Satpol PP Kota Padang.


Petugas Satpol PP meminta pedagang untuk berjualan di balik jalan dan bukan mengarah ke pantai. Terkait hal itu kita juga sudah berupaya meminta petugas Satpol PP untuk melakukan negosiasi dengan pedagang,” jelasnya.


“Namun setelah negosiasi dengan pedagang, saat ini akses jalan sudah kembali lancar dan pedagang kembali berjualan seperti semula,” tutupnya. (*)