Shin Tae-yong Targetkan Juara, Sore Nanti Timnas Indonesia vs Kamboja, Live RCTI Pukul 16.30 WIB -->

Shin Tae-yong Targetkan Juara, Sore Nanti Timnas Indonesia vs Kamboja, Live RCTI Pukul 16.30 WIB

Jumat, 23 Desember 2022
.


Jakarta - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 sudah dirilis. Laga pembuka bagi Timnas Indonesia di pentas Piala AFF 2022 ini akan disiarkan secara live di RCTI dan iNews pada Jumat (23/12/2022) mulai pukul 16.30 WIB.


Meski Piala AFF 2022 sudah dimulai pada Selasa 20 Desember 2022, Timnas Indonesia baru akan mengawali perjalanannya pada hari ini. Kamboja pun menjadi tim pertama yang akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong.


Kemenangan tentunya jadi target utama Timnas Indonesia kala menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada sore hari nanti. Sebab, di ajang Piala AFF 2022 sendiri, Shin Tae-yong membawa Garuda menjadi juara.


"Insya Allah, kami targetnya juara. Shin Tae-yong dan saya sepakat targetnya harus juara," ucap Mochamad Iriawan jelang Piala AFF 2022 sebagaimana dikutip bola.okezone.com.


Tak ayal, persiapan matang dengan skuad yang jauh lebih kuat lagi di Timnas Indonesia sudah dilakukan jelang berlaga di Piala AFF 2022. Lewat pemusatan latihan (TC) yang sudah dilakukan selama ini, penggawa Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, optimis bisa mengalahkan Kamboja.


“Kita sudah melakukan TC satu bulan di Bali, kita berangkat ke sini berjalan lancar. Kita bisa tampil baik, karena kita laga home (maka) enggak ada alasan apa pun, kita harus siap 100 persen,” ucap Fachruddin Aryanto dalam jumpa pers jelang laga.


“Apalagi dari tahun kemarin, banyak pemain muda yang berpengalaman di sepakbola internasional, ini sudah lebih baik,” lanjutnya.


Meski berambisi besar, Timnas Indonesia tetap perlu waspada dalam menghadapi Kamboja. Sebab, mereka sudah membuka perjalanan dengan apik di Piala AFF 2022 ini.


Pada matchday pertama Grup A, Kamboja sukses mengalahkan Filipina dengan skor 3-2. Alhasil, mereka kini duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin. (*)