Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Miras Terguling -->

Iklan Atas

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Miras Terguling

Senin, 26 Desember 2022

 

.


BANGKA BARAT - Satu unit truk pengangkut muatan cat kaleng dan ratusan dus minuman beralkohol jenis bir terguling di ruas jalan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kecamatan Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (26/12/22).


Dari keterangan sopir, Handoko, truk yang dikendarainya tak kuat menaiki tanjakan saat melintas di ruas jalan Tanjung Kalian tepatnya di dekat Kampung Mentok Asin, Kecamatan Muntok, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Dari Palembang mau melaju ke Pangkalpinang, kalau muatan bir campur cat. Untuk bir 915 dus total keseluruhan dan cat 60 dus. Kami hanya berdua sama anak saya umur 7 tahun. Kami tidak apa-apa," ujar Handoko.


Sementara itu, Kapolsek Muntok, AKP Tiyan Talingga membenarkan telah terjadi peristiwa kecelakaan tunggal sebuah mobil truk pengangkut minuman beralkohol terguling di wilayah hukumnya.


"Truk pengangkut minuman ini diduga tidak kuat menaikkan tanjakan di ruas jalan itu dan menundur hingga terguling kemukiman truk ini remnya kurang pakam," kata AKP Tiyan Talingga.


Saat ini truk tersebut sudah dievakuasi. Mobil berserta barang barangnya dibawa ke Kantor Satlantas Polres Bangka Barat untuk ditindaklanjuti guna pemeriksaan.


"Tidak ada korban jiwa. Sopir dan satu anak kecil di dalamnya mengalami luka lecet. Saat ini mobil dan barang serta kedua orang itu langsung dibawa ke Kantor Satlantas Polres Bangka Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.(*)