Tekanan Makin Kencang di MotoGP 2023, Maverick Vinales Tak Panik dan Siap Berikan yang Terbaik di Aprilia -->

Iklan Atas

Tekanan Makin Kencang di MotoGP 2023, Maverick Vinales Tak Panik dan Siap Berikan yang Terbaik di Aprilia

Minggu, 04 Desember 2022

Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales. 




NOELA - Pembalap Tim Aprilia Gresini, Maverick Vinales, mengakui bahwa memiliki tekanan yang begitu besar jelang MotopGP2023. Namun, ia merasa tidak terlalu panik karena ia menyadari bahwa dirinya sudah berjanji kepada bos Aprilia, Massimo Rivola untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara.


Vinales berhasil menujukan performa apiknya bersama Aprilia di MotoGP 2022. Meski sempat mengalami kesulitan di awal musim, tetapi ia bisa bangkit untuk menempati posisi ke-11 di klasemen akhir dengan 122 poin serta mendapatkan tiga podium, sebagaimana dikutip okezone.


Namun Top Gun -julukan Maverick Vinales- mengaku bakal mendapatkan lebih banyak tekanan untuk MotoGP 2023. Kendati demikian, ia tak memperdulikannya karena menujukan performa bagus akan membuatnya bisa mendapatkan hasil lebih baik.


"Setiap tahun berbeda, tahun depan tentu saja, saya akan mendapat lebih banyak tekanan. Ini logika, kami harus bergerak maju karena tujuan kita jelas, jika kami melakukannya dengan baik dan bekerja dengan cerdas, maka kami dapat melakukannya dengan baik," kata Vinales dilansir dari Paddock GP, Minggu (4/12/2022).


Sementara pembalap asal Spanyol itu pun menjelaskan sudah membuat janji kepada Rivola sebelum sepak bergabung dengan Aprilia. Vinales pun mengaku siap menepati janjinya bukan hanya mendapatkan kemenangan di setiap balapan, tetapi memenangkan gelar juara MotoGP.


"Saat saya pertama kali bertemu Massimo Rivola, kami mengobrol panjang lebar. Saya mengatakan kepadanya bahwa jika saya menandatangani kontrak dengan Aprilia itu untuk menang, saya tidak hanya ingin menandatangani kontrak untuk mempertahankan tempat di MotoGP," sambung Vinales.


"Massimo tidak ragu sedetik pun dan mengatakan kepada saya bahwa proyek ini dibuat untuk merebut gelar," tambahnya.


Vinales bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim MotoGP 2021. Kala itu, ia harus meninggalkan Yamaha lebih cepat dari kontraknya.(*)