Terbukti SMA IT Darul Hikmah Pasbar Banyak Cetak Hafidz 30 Juz -->

Terbukti SMA IT Darul Hikmah Pasbar Banyak Cetak Hafidz 30 Juz

Selasa, 13 Desember 2022
Santri SMA Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah.JD


Pasbar, fajarsumbar.com - SMA Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah membuka penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 di Jorong  Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman.


Kepala SMA S IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Ustadz Agus Hendra, S.Pd I, Selasa (13/12/2022) mengatakan alhamdulilah saat ini SMA S IT Darul Hikmah telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024, penerimaan siswa baru tersebut dibuka dari tanggal 1 Desember 2022, dengan target 100 siswa baru 


Siswa/i SMA S IT Darul Hikmah telah banyak memperoleh prestasi akademik dan non akademik dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional, selain itu ada 5 orang santri yang Hafiz Qur'an 30 Juz Al-Qur'an.


Ustadz Agus Hendra, S.Pd I mengungkapkan "Selain itu SMA S IT Darul Hikmah Pasaman Barat memiliki program unggulan selain Tahfizh Qur'an yakni pembinaan karakter melalui program santri Pramuka, Bahasa Inggris, Karate, Kempo, Muaythai, Santri Pramuka, Jurnalistik, Enterpreneur, Teater dan lainnya.


Kemudian program strategis dari SMA S IT Darul Hikmah ialah bekerjasama dengan pihak TNI/Polri, Kedinasan, Lembaga Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri dan di dalam Negeri, terbukti ada santri dari SMA IT Darul Hikmah yang telah mengabdi di POLRI, Kuliah ke Turki dan Kampus Negeri Favorit di Indonesia.


Selanjutnya SMA S IT Darul Hikmah sekolah SMA IT pertama di Sumatera Barat dan telah memiliki sarana prasarana yang lengkap dan sudah memadai seperti adanya gedung yang nyaman, asrama yang memadai, lingkungan asri, ruang kelasnya bersih, lapangan futsal, lapangan voli, tenis meja, lapangan badminton, seperangkat alat samsak tinju, dapur, kantor dan masjid dan lainnya.


Selanjutnya untuk informasi lengkap terkait PPDB, bagi masyarakat bisa langsung datang ke SMA S IT Darul Hikmah Pasaman Barat atau bisa langsung menghubungi Ustadz Yon Virgo, M.Pd, Nomor HP (082384826889) dan Ustadzah Khoiriyah (08231125-3584).


Ia berharap semoga para orang tua menyadari hal ini dan memberikan kesempatan kepada buah hatinya untuk mengenyam pendidikan di SMA S IT Darul Hikmah Pasaman Barat. (JD)