Tim Jibom Polda Metro Jaya Sterilisasi Gereja-Gereja di DKI Jakarta dan Sekitarnya -->

Iklan Atas

Tim Jibom Polda Metro Jaya Sterilisasi Gereja-Gereja di DKI Jakarta dan Sekitarnya

Sabtu, 24 Desember 2022

Ilustrasi tim Jibom



JAKARTA -Polda Metro Jayamelakukan pengamanan terhadap gerejayang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Natal 2022 ini. Tim Jibom dikerahkan guna sterilisasi menjelang misa Natal nanti.


"Sebelum kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom tuk menghindari hal tak diinginkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurutnya, guna pengamanan misa Natal 2022 ini, tim Jibom bakal melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk di DKI Jakarta. Gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya, setidaknya ada sebanyak 1.385.


"Kan tiap gereja itu berbeda-beda kegiatan misa natalnya yah," tuturnya.


Dia menambahkan, waktu sterlisasi dilakukan bergantung situasi di lapangan, khususnya di gereja yang melaksanakan misa Natal. 


Pasalnya, kegiatan peribadatan di tiap gereja berbeda-beda sehingga waktu sterilisasi di tiap gereja pun berbeda pula, hanya saja pengecekan dan sterilisasi sudah dilakukan sejak kemarin, misalnya saja di Gereja Katedral Jakarta.(*)