Tingkatkan Minat Baca WBP, Rupajang-DPK Jalin Kerja Sama -->

Tingkatkan Minat Baca WBP, Rupajang-DPK Jalin Kerja Sama

Rabu, 21 Desember 2022

 

Kepalq Rutan Padang Panjang, Aulya Zulfahmi dan Kabid Perpustakaan Tuti Abdul Rajb, masing-masing bersama staf usai penandatangan kerja sama.


Padang Panjang, fajarsumba.com - Meningkatkan minat membaca warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Kelas IIB Kota Padang Panjang (Rupajang), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) melakukan perjanjian kerja sama, Selasa (20/12).


Perjanjian kerja sama dilaksanakan di ruang kerja Kepala Rupajang, Auliya Zulfahmi, A.Md.IP, M.H. Dari pihak DPK diwakili Kabid Perpustakaan, Dra. Hj.Tuti Abdul Rajab, MM.


Tuti mengatakan, DPK membantu WBP dan para petugas Rupajang mengakses buku bacaan.


"Diharapkan dengan kerja sama ini kegiatan membaca akan lebih intens, khususnya dalam pertukaran buku. Sebagai objek bacaan dari WBP maupun petugas Rupajang, agar bisa memanfaatkan potensi perpustakaan dengan baik guna menambah pengetahuan dan wawasan," jelasnya.


Menurut Tuti, untuk petugas Rupajang bisa langsung datang ke Perpustakaan memilih buku yang dibutuhkan. Sedangkan bagi warga binaan akan dipinjamkan buku bergulir dengan judul sesuai permintaan.


Program kerja sama yang dilakukan, terangnya, merupakan langkah untuk mencapai tujuan perpustakaan yaitu meningkatkan kegemaran membaca segala lapisan masyarakat. (syam)