Tragis, Bocah 8 Tahun di Sukabumi Tewas Tergilas Truk saat Hindari Jalan Berlubang -->

Tragis, Bocah 8 Tahun di Sukabumi Tewas Tergilas Truk saat Hindari Jalan Berlubang

Kamis, 01 Desember 2022

 

Lokasi korban bocah 8 tahun tewas tergilas truk saat akan menyalip di Cikembar Sukabumi.



SUKABUMI- Seorang bocah tewas terlindas truk di jalan raya Pelabuhan II KM 12, depan Toko Kanada, Kampung Kertaraharja RT 02/02, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/11/2022). Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. 


Kapolsek Cikembar, Iptu Ratno Panji Setiaji mengatakan bahwa sepeda motor Yamaha Mio berplat nomor F 5660 ON yang dikendarai oleh perempuan berinisial BNI (29) warga Kampung Sedamukti Kidul RT 03/10, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, membonceng korban, AG (8) yang merupakan keponakannya, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kronologi kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika kendaraan sepeda motor Yamaha Mio melaju satu arah dengan truk Hino berpelat nomor B 9232 KYY yang dikendarai oleh yang berinisial DN (52), melaju dari arah Pangleseran menuju Cikembar," ujar Panji kepada MNC Portal Indonesia. 


Kemudian, pengendara sepeda motor Yamaha Mio saat hendak menyalip truk Hino tersebut dan hilang keseimbangan dikarenakan jalan yang berlubang dan mengakibatkan pengendara sepeda motor berikut penumpang (yang dibonceng) terjatuh. 


"Pengendara sepeda motor terjatuh ke sebelah kanan sedangkan untuk penumpang yang diboncengnya jatuh ke sebelah kiri tepat di depan ban belakang truk Hino. Jarak yang sudah sangat dekat saat terjatuh, sehingga bagian kepala korban langsung terlindas oleh ban belakang truk," ujar Panji. 


Dia mengatakan, akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi sepeda motor mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi untuk diberikan perawatan medis, sedangkan penumpang yang diboncengnya tewas di lokasi kejadian. 


"Untuk pengemudi truk Hino, DN warga Kampung Cijati RT 12 /01, Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, dalam keadaan sehat walafiat tidak mengalami luka apa pun. Saat ini kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi," ujarnya. (*)