Tragis, Nenek 78 Tahun di Agam Tewas Terjebak Kebakaran dalam Rumah -->

Tragis, Nenek 78 Tahun di Agam Tewas Terjebak Kebakaran dalam Rumah

Selasa, 13 Desember 2022

Nenek Arinda (78) tewas dalam kebakaran di rumahnya, Selasa (13/12/2022).



AGAM  - Kebakaran di Agam, Sumatera Barat, menewaskan seorang nenek berusia 78 tahun. Korban terjebak di dalam rumahnya yang terbakar, Selasa (13/12/2022) dini hari. Korban adalah Arinda. Dia ditemukan tewas di rumahnya di Jorong Surau Gadang, Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek.


"Korban satu orang bernama Arnida umur 78 tahun," ujar Kasi Ops Damkar Bukittingi Kebakaran tersebut terjadi pada tengah malam, pukul 23.30 WIB, Senin (12/12/2022).


Keluarga korban, Taufik mengatakan, korban hanya seorang di di rumahnya. Keterbatasan fisik membuat korban tak bisa meninggalkan rumah,sebagaimana dikutip iNews.id


Warga setempat sempat berusaha mengeluarkan korban dari dalam rumah. Namun pintu rumah yang terkunci dan tebalnya asap membuat warga kesulitan memberikan pertolongan. Ketika pintu berhasil didobrak, api malah membesar. Kebakaran baru padam usai 7 mobil pemadam kebakaran dari Agam, Bukittinggi, dan Padang Panjang tiba di lokasi.


Korban ditemukan dekat pintu kamar. Penyelidikan penyebab kebakaran masih dilakukan polisi. Diduga berasal dari lilin atau kompor di ruang tengah. Jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk visum. Setelah itu diserahkan kembali ke keluarga untuk dimakamkan.(*)