Uang Rp100 Triliun di Rekening Josua Memang Ada -->

Uang Rp100 Triliun di Rekening Josua Memang Ada

Sabtu, 17 Desember 2022
Ilutrasi


Jakarta - Terkuak sudah misteri saldo Rp100 Triliun di rekening Brigadir Joshua. Ternyata uang sebesar Rp100 triliun yang merupakan uang Ferdy Sambo itu memang benar adanya di rekening Brigadir Joshua.


Baru-baru ini bukti saldo di rekening Brigadir Joshua itu diperlihatkan oleh salah satu wartawan senior di televisi nasional bernama Aiman Witjaksono.


Dalam video yang diunggah akun instagram @lambe_turah memperlihatkan bukti debit uang Rp100 triliun atas nama Novriansyah Yosua.


Di video tersebut juga terjadi tanya jawab antara Aiman Witjaksono dengan Pakar Anti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Yenti Garnasih perihal kebenaran uang Rp100 triliun.


Awalnya jurnalis senior itu bertanya kepada Yenti Garnasih terkait debet yang tertulis dipenarikan uang Rp100 triliun direkening Jushua.


“Namun ada hal yang menarik di rekening Joshua, karena yang tertulis bukan blokir. Tapi yang tertulis debit yang artinya keluar,” kata Aiman Witjaksono sebagaimana dikutip pojoksatu.com.


Aiman Witjaksono kemudian bertanya kepada Yenti Garnasih perihal debit tersebut.


“Pertanyaan apakah uang itu ada atau tidak,” tanya Aiman Witjaksono.



Yenti Garnasih kemudian menjawab perihal bukti debit uang Rp100 triliun tersebut.


“Ada rekening yang kemudian didebit. Kemudian ada angka uang Rp100 triliun kurang. Tapi tulisannya debit. Debit itu artinya di hari itu didebit,” jawab Yenti Garnasih.


“Artinya uangnya ada,” tanya lagi Aiman Witjaksono.


“Iya uangnya ada. Maka uang itu didebit. Kalau tulisannya didebit, bararti ada uang terus kemudian keluar,” jawab Yenti Garnasih.


“Saya sudah banyak ikut pengungkapan TPPU. Tidak pernah ada pagu,” tutur lagi Yenti Garnasih.


Aiman Witjaksono kemudian menyimpulkan bahwa uang Rp100 triliun di rekening Brigadir Joshua itu memang benar adanya


“Jadi uangnya diduga ada,” tandas Aiman Witjaksono. (*)


Sumber: pojoksatu.com