Wabup Imbau Muda Mudi Tidak Keluar Pada Malam Pergantian Tahun Baru -->

Iklan Atas

Wabup Imbau Muda Mudi Tidak Keluar Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Minggu, 25 Desember 2022

Wabup Richi Aprian dalam silahturahmi dengan masyarakat Nagari Tanjung Alam, di Mesjid Al-Ikhsan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, adakan pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, di Masjid Al Ikhsan, Sabtu (24/12) malam. 


Wabup sampaikan, dalam rangka menekan angka stunting di Kabupaten Tanah Datar, yang salah satunya disebabkan oleh pergaulan bebas, agar generasi muda (muda-mudi) tidak keluar pada malam pergantian tahun baru. 


"Kepada orang tua dan niniak mamak jangan izinkan anak remaja putri keluar rumah pada malam pergantian tahun baru, itu merupakan salah satu pintu penyebab timbulnya pergaulan bebas diantara remaja," imbau Wabup Richi, 


Wabup juga sampaikan, pembangunan tidak hanya fisik namun juga manusia. "Membangun Tanah Datar bukan saja dari sisi fisik gedung yang tinggi, jalan yang bagus, akan tetapi disisi lain membangun SDM, saat ini di Tanah Datar angka Stunting dan kenakalan remaja butuh perhatian kita semua," ungkapnya. 


Dikatakan Wabup, saat ini angka Stunting di Kabupaten Tanah Datar sangat memprihatinkan. "Sampai akhir tahun ini terdapat kasus Stunting sebanyak 648 orang anak dibawah umur 2 tahun, yang salah satunya disebabkan dari pernikahan muda akibat kenakalan remaja," ungkapnya. 


Berkaitan dengan itu semua, Wabup Richi mengharapkan peran orang tua, tokoh agama, niniak mamak dan pemangku kepentingan, untuk lebih lagi dalam melakukan pengawasan, terhadap para anak-anak mereka terutama para remaja. 


"Karena dikhawatirkan akibat teknologi yang tidak terkontrol, dan salah dimanfaatkan bisa berakibat buruk bagi generasi ke depan, apalagi beberapa waktu lagi akan ada malam pergantian tahun baru, itu juga akan mendorong meningkatnya angka Stunting di Tanah Datar," pesan Wabup. 


Mari bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Tanah Datar menjadi kabupaten madani, dengan membimbing anak-anak kita. "Karena masa depan Tanah Datar di tangan mereka dan jangan lupa selalu ajak anak-anak kita ke Mesjid untuk beribadah," pungkas Wabup. 


Audiensi tersebut disamping bersilaturrahmi, juga sebagai upaya menjaring aspirasi masyarakat secara langsung, salah satu isu yang disampaikan masyarakat diantaranya perbaikan irigasi. 


Dikesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan sebesar Rp.5 juta, kepada pengurus masjid Al Ikhsan untuk pembangunan tempat wudhu. (F12)