Wabup Richi : Sinergi Tokoh Masyarakat Padang Laweh Jaga Generasi Muda -->

Iklan Atas

Wabup Richi : Sinergi Tokoh Masyarakat Padang Laweh Jaga Generasi Muda

Selasa, 27 Desember 2022

Wabup Richi Aprian saat silahturahmi dan audiensi dengan tokoh masyarakat Nagari Padang Laweh Sungai Tarab

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Stunting dan kenakalan remaja butuh perhatian khusus dari semua pihak, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, saat pertemuan dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Senin (26/12). 


Hadir dikesempatan tersebut Dinas PMDPPKB, Bagian POD, Camat Sungai Tarab Arianto, Wali Nagari Padang Laweh Maimun, perangkat Nagari, BPRN dan puluhan tokoh masyarakat Padang Laweh. 


Dikesempatan tersebut Wabup Richi Aprian menyampaikan, pembangunan tidak hanya fisik namun juga manusianya. "Membangun Tanah Datar bukan saja dari sisi fisik gedung yang tinggi, jalan yang bagus akan tetapi disisi lain membangun SDM, karena saat ini di Tanah Datar angka stunting dan kenakalan remaja butuh perhatian kita semua," ungkapnya. 


Dikatakan Wabup, saat ini angka Stunting di Kabupaten Tanah Datar sangat memprihatinkan, sampai akhir tahun ini kasus Stunting mencapai 648 orang, ini salah satunya disebabkan oleh banyaknya terjadi pernikahan muda, akibat kenakalan remaja. 


"Kemajuan teknologi juga menjadi salah satu penyebab terjadinya LGBT, HIV dan penyalahgunaan narkoba, yang setiap waktu kita dengar melalui media masa sangat marak," tambah Richi Aprian. 


Berkaitan dengan itu semua, Wabup Richi mengharapkan peran orang tua, tokoh agama, niniak mamak dan pemangku kepentingan untuk ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan, terutama terhadap anak-anak remaja, karena dikhawatirkan akibat penggunaan teknologi yang tidak terkontrol, berakibat buruk bagi generasi ke depan. 


"Kegiatan audiensi ini dilakukan disamping bersilaturahmi, juga sebagai upaya pemerintah dalam menjaring aspirasi masyarakat secara langsung, serta melakukan diskusi bersama masyarakat, sekaligus mencarikan solusi dari setiap permasalahan yang ada," pungkas Wabup. 


Sebelumnya, Wali Nagari Padang Laweh Maimun sampaikan ucapan terima kasih, atas terwujudnya pembangunan kantor Wali Nagari. Dan juga sampaikan aspirasi dari masyarakat, untuk pengaspalan jalan usaha tani, guna meningkatkan akses perekonomian masyarakat, serta perbaikan ruas jalan utama yang sudah banyak berlobang. (F12)