Waduh, Ular Ditemukan dalam Ruang Kargo setelah Pesawat Mendarat -->

Waduh, Ular Ditemukan dalam Ruang Kargo setelah Pesawat Mendarat

Minggu, 11 Desember 2022

Ilustrasi ular



DUBAI  - Seekor ular ditemukan di ruang kargo pesawat Air India Express Boeing B-737. Beruntung semua penumpang dan kru dapat mendarat dengan selamat.  Dilansir dari Khaleejtimes, Minggu (11/12/2022), insiden itu terjadi di pesawat yang terbang dari Calicut, Kerala ke Dubai, Uni Emirat Arab. Ular itu ditemukan setelah pesawat berhasil mendarat sempurna. 


"Pesawat Air India Express B737-800 VT-AXW mengoperasikan penerbangan IX-343 (Calicut-Dubai). Seekor ular ditemukan di ruang kargo saat tiba di Dubai," kata seorang pejabat senior Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) kepada ANI. Penumpang berhasil diturunkan dengan aman. Selanjutnya pesawat difumigasi dengan benar sebelum operasi berikutnya, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Penumpang diturunkan dari pesawat dengan aman dan petugas pemadam kebakaran bandara telah diberitahu. Pesawat telah difumigasi," kata pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara lainnya. Badan pengawas penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Perhubungan Udara), telah memerintahkan penyelidikan mendetail terkait insiden tersebut.


"Pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyelidiki insiden ular di pesawat Air India Express," kata instansi tersebut.(*)