Wujudkan Generasi yang Sehat, YBM PLN UP3 Padang Gelar Khitan Gratis untuk Anak Dhuafa -->

Iklan Atas

Wujudkan Generasi yang Sehat, YBM PLN UP3 Padang Gelar Khitan Gratis untuk Anak Dhuafa

Kamis, 29 Desember 2022
.


Pariaman - Sebagai ungkapan syukur atas  pencapaian di tahun 2022, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang bersama Yayasan Islam Ibnu Abbas Pariaman menggelar khitanan massal gratis untuk anak-anak duafa, Rabu (28/12).


Khitanan massal bertajuk “Doa Syukur Dan Harapan, Khitan Sehat Untuk Anak Dhuafa” dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Koto Mandakek Kota Pariaman, diikuti 75 peserta anak-anak duafa di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pariaman.


Acara dibuka dengan sambutan dari ketua YBM PLN UP3 Padang Tajri Ed yang menyampaikan harapan semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah dan bermafaaat. 


“Semoga peserta khitan bisa menjadi anak yang sehat, sholeh dan teladan bagi keluarga, nusa dan bangsa, PLN sangat bersyukur dapat memberikan bantuan yang mulia ini, Mohon doa dari semuanya agar Pegawai PLN yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berzakat melalui YBM selalu diberikan kesehatan dan limpahan rezeki serta PLN lancar dalam menjalankan tugasnya menerangi negeri,” Ujar Tajri Ed.


Manager ULP Pariaman Aprinaldo menyampaikan, “Allhamdulillah kami berbahagia sekali, bisa melakukan kegiatan sosial kepada adik adik tercinta ini, bersama kita ketahui dana yang digunakan untuk bantuan tersebut berasal dari penghasilan Pegawai PLN Muslim yang dipotong setiap bulan dan dikelola oleh YBM Pusat,” ucapnya.


YBM Merupakan Lembaga yang mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN, melalui dana zakat ini YBM PLN menyalurkan kepada penerima manfaat dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah melakukan kegiatan bermafaat seperti saat ini yaitu Khitan Sehat Untuk anak-anak Dhuafa.


Salah satu peserta khitanan massal, Muhammad Rizky, menyampaikan antusiasme mengikuti acara khitan tersebut.


“Terima kasih PLN, saya sangat senang mengikuti khitan di YBM PLN, setelah ini bisa lebih sehat dan bisa bermain bersama temam-teman sekolah, sekali lagi terima kasih PLN,” ungkapnya. (*)