Yasnizar Sehat Bersama BPJS Kesehatan -->

Yasnizar Sehat Bersama BPJS Kesehatan

Rabu, 21 Desember 2022
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Hampir 5 tahun, Yasnizar (79 tahun) melakukan pengobatan terhadap penyakit dalam yang dirinya derita. Kakek dengan dengan 2 anak dan sudah memiliki 7 orang cucu divonis petugas kesehatan RS Ahmad Darwis mengidap sakit sesak nafas atau ashma.


Setiap bulan, Yasnizar rutin melalukan kontrol kesehatan tubuhnya di poly klinik penyakit dalam rumah sakit kebanggaan warga Kabupaten Lima Puluh Kota ini.


"Saya adalah petani, setiap hari saya ke sawah dan ke ladang. Postur sawah adalah di lembah, dan kebun di kaki bukit. Ini hal biasa yang saya lakukan sebagai petani. Namun saya pensiun, karena saya ashma, dulu saya seorang perokok. Lahan diserahkan kepada anak-anak. Saya tak sanggup lagi, dan anak-anak pun sudah melarang saya bertani,"terang Yasnizar usai kontrol, Rabu (21/12/2022) siang.


Sejak ashma, petugas kesehatan RS Ahmad Darwis menyarankan Yasnizar untuk rutin berobat dan kontrol di poly klinik penyakit dalam. Hal itulah yang dilakukan Yasnizar secara terjadwal.


"Saya rutin memeriksakan kesehatan tubuh. Saya sudah tak merokok lagi. Berobat menggunakan BPJS Kesehatan kelas III. Itu yang saya sanggupi. Walau kelas III, saya selalu mendapatkan pelayan terbaik. Saya sudah tua butuh kehalusan dan pendampingan yang baik. Alhamdulillah, itu saya dapat saat berobat di RS Ahmad Darwis,"imbuhnya.


Dengan ikutnya saya BPJS Kesehatan, pemeriksaan kesehatan rutin saya tiada kendala. Termasuk berobat di Puskesmas pun, tidak ada halangan. Rajin kontrol kesehatan, insya allah kita sehat selalu. Saya yang sudah tua ini saja patuh aturan pemerintah. Yuk ikut BPJS Kesehatan,"ajaknya.(ul)