186 PPS Sijunjung Dilantik -->

186 PPS Sijunjung Dilantik

Selasa, 24 Januari 2023

Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Lindo Karsyah saat menekan berita acara pelantikan petugas PPS



Sijunjung, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang, di Gedung Pancasila Nagari Muaro Kabupaten Sijunjung Selasa (24/1/2023)


Adapun Jumlah PPS yang dilantik sebanyak 186 orang yang terdiri dari 61 Nagari tambah satu desa, di Kabupaten Sijunjung di setiap Nagari petugas PPS tiga orang sehingga jumlah PPS di Kabupaten Sijunjung 186 orang.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP.M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan dan Forkopimda lainnya, Kepala OPD, Kapolsek, Camat, Wali Nagari, sementara dari KPU Kabupaten Sijunjung sendiri di hadiri Ketua KPU Lindo Karsyah, MIP, Gunawan,SP, Fahrul Rozi Burda, M.ud, Nafwan,S.Ikom, Alfi Yendra, S.Pt, Irzal Zamzami, M.Si


Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Lindo Karsyah dalam sambutannya mengatakan, PPS merupakan perpanjangan tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap Nagari, untuk itu di Nagari masing masing Jalin kerjasama yang baik dan mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang.


Dan laksanakan tugas dengan baik sesuai peraturan yang berlaku. Harus memastikkan hak konstitusi warga masyarakat semua terpenuhi. 


Kemudian lakukan koordinasi yang baik dengan stakeholder, Wali Nagari/kepala desa, dan petugas keamanan,” jelasnya seusai mengambil sumpah dan melantik anggota PPS.


Dan ketua KPU Lindo Karsyah juga menekankan pentingnya menjalankan setiap tugas pelaksanaan pemilihan berdasarkan peraturan yang berlaku, secara profesional dan mengedepankan netralitas tugas profesi.


“Saya berpesan untuk bekerja secara profesional, mentaati aturan yang harus dilakukan, dan berlaku netral, jelasnya (def)