50 Jama'ah Umrah Al Fauzi Tour Dilepas Wabup Richi Aprian -->

50 Jama'ah Umrah Al Fauzi Tour Dilepas Wabup Richi Aprian

Senin, 23 Januari 2023

Wabup Richi Aprian melepas keberangkatan 50 Jama'ah Umrah Al Fauzi Tour, di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang, Senin (23/1) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, melepas keberangkatan sebanyak 50 orang Jama'ah Umrah Al Fauzi Tour, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Simpang Kiambang, Kecamatan Lima Kaum, Senin (23/1/2023).


Dikesempatan itu, Wabup Richi berpesan kepada seluruh Jama'ah Umrah, agar senantiasa menjaga kesehatan mental dan fisik, sehingga rangkaian ibadah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.


Wabup juga berharap, para Jama'ah Umrah dapat fokus menjalankan ibadah selama berada di Tanah Suci nantinya. Ia pun berpesan agar seluruh Jemaah senantiasa memperbaiki niat, semata-mata hanya mengharapkan pahala dari Allah SWT.


"Berkesempatan menjalankan ibadah Umrah, adalah impian umat Islam dimanapun berada. Maka dari itu, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan hanya berfokus pada ibadah saja. Insha Allah, niat yang baik akan diganjar pahala oleh Allah SWT," ujar Wabup Richi.


Wabup tambahkan, kepada keluarga yang turut melepas Jama'ah Umrah, agar senantiasa memberikan dukungan dan doanya. "Keluarga yang turut melepas Jama'ah Umrah kali ini, senantiasa berikan dukungan, diiringi rasa ikhlas dan penuh akan senyuman. Hal ini menumbuhkan semangat bagi Jemaah Umrah menjalani ibadahnya," ujarnya.


Dikesempatan yang sama, Pimpinan Al Fauzi Tour wilayah Sumatera Barat (Sumbar) Ustadz Drs. H. Maswardi mengatakan, Jama'ah Umrah mendapatkan bimbingan langsung dari pembimbing yang sudah berpengalaman di bidangnya.


"Alhamdulillah, 50 Jama'ah Umrah asal Tanah Datar kali ini, berada dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan kesehatan para Jama'ah dapat terjaga dengan baik, mulai dari keberangkatan hingga kepulangannya nanti," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Datar diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Erizal, MM mengatakan, seluruh Jama'ah Umrah hendaknya diberikan kelancaran, dalam menunaikan ibadah yang diimpikan sebagian besar masyarakat ini.


"Laksanakanlah ibadah Umrah mulai dari rukun hingga wajibnya, maka sempurnakanlah semuanya. Perlu diingat, patuhi setiap peraturan dari Muthawif, untuk kesempurnaan Ibadah Umrah yang dijalani," pungkasnya. (F12)