Abujapi Sumbar, Gelar Kegiatan Sosial, dalam Rangka HUT Satpam Ke 42 -->

Abujapi Sumbar, Gelar Kegiatan Sosial, dalam Rangka HUT Satpam Ke 42

Sabtu, 21 Januari 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Pengurus Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengaman Indonesia (ABUJAPI) Sumatera Barat (Sumbar), bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) dan Binmas POLDA Sumbar, melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lolong Padang, Sabtu (21/01/2023).

Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan wanita asal Sumbar Sity Mangopoh itu, diawali dengan upacara di pelataran TMP Lolong, dengan inspektur upacara Kasubdin Binmas Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumbar AKBP Million Ikhsan. ST.

Ketua Umum ABUJAPI Sumbar Haji Tafyani Kasim mengatakan, kegiatan ziarah tersebut, salah satu rangkaian, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam Ke 42 Tahun 2022.

Usai melakukan ziarah, rombongan yang tergabung dari pengurus ABUJAPI, APSI, Binmas POLDA Sumbar, Satpam AMP, PKSS, BTN, Kurnia Oriza Perkasa (BULOG) dan sejumlah instansi selaku pengguna jasa Satpam, mengikuti jalan santai dari depan TMP Lolong, terus melintasi Jln. S. Parman dan menuju Tugu Merpati Perdamaian Taman Muaro Lasak Pantai Padang.

"Di kawasan Tugu Merpati Perdamaian Taman Muaro Lasak itu rombongan juga melakukan aksi bersih- bersih memunguti sampah dipinggir pantai," imbuh Tafyani.

Salah ujud kepedulian sosial, rombongan juga melakukan ajang sana di Panti Asuhan Jasmin Nabila Inaya Ulak Karang Padang, dengan menyerahkan paket sembako, berupa Beras,Telor, Gula Pasir dan bantuan dana.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi fajarsumbar.com, terkait HUT Satpan yang Ke 42 digelar Tahun 2023, menurut Haji Tafyani sejak bangsa kita dilanda Pandemi Covid- 19 dari Tahun 2020/2022, maka Satpam binaan ABUJAPI ini, tidak lagi menyenggarakan kegiatan HUT secara terbuka, namun diisi dengan acara syukuran diruang tertutup.

"Alhamdulilah pada Tahun 2022, HUT Satpam Sumbar Ke 42 itu diperingati tanggal 30 Januari 2023 dalam suatu upacara di halaman Mapolda Jalan Sudirman Padang, dengan Inspektur upacara Kapolda Sumbar, sebutnya.

Ia berharap, melalui momentum HUT Satpam ke 42 ini,  ABUJAPI sangat menghargai profesi Satpam, karena jasa Satpam dapat memberikan rasa kenyamanan dan keamanan terhadap dilingkungan kerja dalam upaya membantu profesi Polisi.

Jasa Satpam ini, sebut Haji Tafyani, merupakan suatu  kebutuhan dari berbagai Lembaga/Instasi dan perusahaan, karena Satpam bukan lagi sebagai pelengkap keamanan.

Kepada petugas Satpam diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai (Satuan Tugas Pengamanan) dan berikanlah kinerja kepada pengguna jasa Satpam yang terbaik dan berkualitas.

"Kemudian tunjukanlah tugas dan rasa tanggung jawab sebagai petugas Satpam yang profesional," sembari mengakhri perbincanganya.(Rdz)