Alumni Gontor Napak Tilas ke Perguruan Thawalib Padang Panjang -->

Iklan Atas

Alumni Gontor Napak Tilas ke Perguruan Thawalib Padang Panjang

Jumat, 06 Januari 2023
Cinderamata dari Gontor untuk Thawalib Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Ingin melihat dan mengetahui perjalanan pendiri Pondok Modern Gontor Imam Zarkasyi di Perguruan Thawalib Padang Panjang, alumni Gontor angkatan 1989 napak tilas pendidikan ke Perguruan Thawalib Padang Panjang, Jumat (6/1).


"Kami ke sini hadir sekitar 70 orang bersama dengan keluarga. Ingin melihat dan menambah pengetahuan terkait guru besar kami Imam Zarkasyi yang pernah menuntut ilmu di sini. Kami ingin mengetahui perjalanan beliau di sini," kata Ketua Komsol 1989, Komarudin.


Menurut Komarudin, kedatangan rombongan kemari menjadi sebuah hal baru, karena bisa mengetahui sekolah Imam Zarkasyi.


Pengurus Yayasan Thawalib, Dr. Abrar mengatakan, hingga saat ini sudah tiga rombongan dari Gontor berkunjung ke Thawalib. Salah satunya keluarga besar pendiri Gontor.


"Semoga dengan kehadiran para alumni Gontor di sini, bisa merasakan bagaimana dulu Imam Zarkasyi bersekolah di sini. Keadaan sekolah beliau dari dulu hingga sekarang belum banyak berubah," katanya.


Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H mengucapkan selamat datang kepada rombongan.


"Tahun lalu, saya mengingat keluarga pendiri Gontor napak tilas kemari. Ini menjadi bukti nyata bagaimana hubungan antara Perguruan Thawalib dan Pondok Modern Darussalam Gontor," ujarnya.


Ketua Dewan Pembina Thawalib, Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si berharap kunjungan ini bisa membuat hubungan Thawalib dengan Pondok Modern Gontor yang kini telah menjadi Universitas Islam Darussalam Gontor bisa jauh lebih baik. (syam)