Ambulan RSUD Lubuk Sikaping Tabrak Bus Rusak di Aie Angek, Satu Orang Luka-luka -->

Iklan Atas

Ambulan RSUD Lubuk Sikaping Tabrak Bus Rusak di Aie Angek, Satu Orang Luka-luka

Kamis, 26 Januari 2023
Ambulan tabrak bus di Aie Angek, X Koto, Tanah Datar.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mobil ambulan RSUD Lubuk Sikaping BA 9114 DK menabrak  bus Putra Pelangi BL 7528 AA  yang berhenti dalam keadaan rusak.


Kecelakaan ini terjadi  di  jalan raya Padang Panjang - Bukittinggi, tepatnya di Negari Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanar Datar Kamis (26/1) sekitar pukul  04.30 WIB.


Mobil ambulan tersebut disupuri Hendi Hidayat (37)  dengan penumpang Shinta Zakaria (52) datang dari Padang hendak ke Lubuk Sikaping via Bukittinggi. 


Sampai di lokasi ambulan menabrak  bagian  belakang Bus Putra Pelangi BL 7528 AA  yang kondisi rusak di pinggir jalan selepas tikungan.


Menurut keterangan  salah seorang anggota Satlantas Polres Padang Panjang di lokasi kejadian, supir ambulan  tidak melihat adanya tanda yang telah di pasangi oleh supir bus Putra Pelangi l. Tanda-tanda itu hanya berupa  batu dan  ban sehingga tidak terlihat  supir ambulan.


Setelah menabrak tanda (batu dan ban) mobil ambulan tidak terkendali, kemudian menabrak sisi kanan bagian belakang bus.


Akibat kejadian penumpang ambulan Shinta Zakaria mengalami luka-luka dan dilarikan  ke RS Yarsi  Ibnu Sina Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan.


Kasat lantas Polres Padang Iptu Aldy Lazuardy mengatakan  personel Unit  Lakalantas  sudah berada di lokasi untuk mengamankan barang bukti dan melakukan olah TKP untuk proses penyidikan selanjutnya. (syam)