Atraksi Barongsai dan Tarian Naga Meriahkan Perayaan Imlek di Kota Padang -->

Atraksi Barongsai dan Tarian Naga Meriahkan Perayaan Imlek di Kota Padang

Minggu, 22 Januari 2023

Ilustrasi


Padang - Perayaan tahun baru Imlek 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung meriah. Pertunjukan barongsai dan Tarian Naga disuguhkan dalam perayaan tahun ini.


Pertunjukan itu digelar di Klenteng tertua di Sumatera, Klenteng See Hen Kiong, Kampung Pondok, Padang Selatan. Ratusan warga Padang antusias menyaksikan atraksi budaya yang menjadi simbol keberagaman masyarakat Indonesia.



Dari pantauan, kawasan yang dihuni etnis Tionghoa di Padang ini mendadak ramai dikunjungi oleh warga dan masyarakat dari berbagai penjuru saat puncak perayaan imlek. Terlihat dekorasi megah dan cantiknya corak hiasan lampion ini menjadi salah satu daya tarik, sebagaimana dikutip iNews.id.


Panitia Acara bernama Herman mengatakan, atraksi barongsai dan tarian naga ini digelar oleh HTT dan HBT.


"Pertunjukan ini untuk memeriahkan perayaan Imlek 2023. Diharapkan warga terhibur dengan pertunjukkan," kata Herman, Sabtu (21/1/2023).


Sementara itu, salah satu pengunjung bernama Sherly mengatakan, dirinya sengaja datang ke klenteng tertua di Sumatera ini untuk menyaksikan barongasai.


Klenteng tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Padang. Bagi wisatawan yang datang ke Padang, klenteng ini menjad salah satu destinasi wisata, terlebih saat perayaan Imlek.


"Sengaja datanf ke sini untuk melihat perayaan Imlek. Ada barongsai. Kan tahun sebelumnya Imlek dilakukan terbatas karena pandemi Covid-19," kata dia. (*)