Buaya di Tepi Sungai Gegerkan Warga Jember, Ini Penampakannya -->

Buaya di Tepi Sungai Gegerkan Warga Jember, Ini Penampakannya

Minggu, 22 Januari 2023

 

Penampakan buaya di tepi sungai Paseban, Jember, Minggu (22/1/2023). 



Jember - Seekor buaya mendadak muncul di Sungai Santer, Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Minggu (22/1/2023). Penampakan buaya ini pun membuat geger warga sekitar. 


Beberapa di antara mereka bahkan penasaran dan berduyun-duyun menuju sungai untuk melihat penampakan buaya sungai tersebut. Meski begitu, mereka tidak berani mendekat karena takut diserang, sebagaimana dikutip iNews.id.


Buaya dengan panjang sekitar 1,5 meter itu pertama kali diketahui petani yang sedang menggarap sawahnya di dekat sungai. Saat itu buaya naik ke permukaan dan menuju ke tepi sunga. 


Warga menduga, buaya itu kelaparan, sehingga muncul ke permukaan untuk mencari mangsa, seperti ayam atau buruan darat lainnya.


Keberadaan buaya ini membuat warga was-was. Sebab, menurut beberapa warga, ada banyak buaya di sungai tersebut, kendati hanya satu yang menampakkan diri. 

 

Warga tidak mengerti asal muasal buaya tersebut hingga berada di sungai itu. Menurut warga, Toban, jumlah buaya sangat banyak. Ada yang kecil dan ada yang besar. Sebagian besar kulitnya berwarna hijau. 


"Tadi yang muncul ada dua, satu besar dan satu kecil. Tapi, yang besar masuk lagi ke dalam air. Tinggal yang ini," katanya sambil menunjuk buaya di sungai. (*)