Bupati Eka Putra Hadiri Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Pabasko ke-42 -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Hadiri Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Pabasko ke-42

Minggu, 22 Januari 2023

Bupati Tanah Datar Eka Putra

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM hadiri Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) ke 42, yang dibuka langsung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, di Gedung M. Syafi’i Kota Padang Panjang, Minggu (22/1/23). 


Dikesempatan tersebut Bupati Eka Putra menyampaikan selamat melaksanakan Musda ke-42 Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Pabasko. "Selamat melaksanakan Musda, semoga bisa menghasilkan yang terbaik, menghadirkan pengurus PD Muhammdiyah dan Aisyiyah yang amanah dan dapat memajukan organisasi," katanya.


Dikatakannya, Muhammadiyah dan Aisyiyah selama ini telah banyak memberikan kontribusi besar dalam peningkatan kualitas SDM dan penguasaan IPTEK melalui lembaga pendidikan yang dikelola, sehingga ke depan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah akan terus terjalin. 


"Musda ini merupakan ujung tombak untuk kokohnya organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah demi mewujudkan, menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam, semoga kegiatan musda ini berjalan dengan lancar," kata Bupati.


Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra berharap, siapapun yang nantinya terpilih menjadi pimpinan Muhammadiyah, selaku pimpinan daerah akan mendukung. "Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan dengan lancar, yakinlah dalam memimpin organisasi tentunya membutuhkan dukungan dari semua," pungkasnya.


Sebelumnya, PWM Sumbar Dr. Bakhtiar menyampaikan, terimakasih atas dukungan dari dua pimpinan daerah yaitu Kota Padang Panjang dan Tanah Datar. "Terima kasih kepada pemerintah Kota Padang Panjang dan Tanah Datar, yang telah mendukung organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah, dalam mewujudkan kesejahteraan umat," ungkapnya.


Bakhtiar tambahkan, organisasi Muhammadiyah siap bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam mensejahterakan umat, serta berkolaborasi dalam menghadapi persoalan dan program-program daerah.


Hal senada juga disampaikan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Suraini yang mengatakan, perempuan Aisyiyah merupakan bundo kanduang organisasi Muhammadiyah, yang siap mendukung program daerah dengan program penguatan keluarga sakinah dan berperan aktif dalam pendidikan.


Turut hadir dikesempatan tersebut Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Forkopimda Kota Padang Panjang, Anngota DPRD Tanah Datar Nova Hendria, Kemenag Kota Padang Panjang, Kabag Kesra Tanah Datar Ali Nardius, Camat dan Wali Nagari, Lurah Pabasko, Pimpinan Daerah dan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbar dan ratusan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah. (F12)