Bupati Pasaman Benny Utama Buka Open Turnamen Opel Cup III Nagari Languang -->

Iklan Atas

Bupati Pasaman Benny Utama Buka Open Turnamen Opel Cup III Nagari Languang

Rabu, 04 Januari 2023



Pasaman, fajarsumbar.com - Meskipun diguyur hujan rintik-rintik pembukaan Open Turnamen sepak bola Opel Cup III tahun 2023 di Nagari Languang Kecamatan Rao Utara berlangsung meriah,antusias Masyarakat yang memadati lapangan hijau tanah datar Nagari Languang untuk menunggu kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pasaman yang akan membuka secara resmi Turnamen ini.


Kedatangan Bupati Pasaman H. Benny Utama beserta rombongan disambut oleh dengan tari pasambahan dari anak-anak Nagari Languang.


Busrizal selaku ketua panitia pertandingan dalam laporanya menyebutkan terlaksananya Open Turnamen Opel Cup III Nagari Languang ini, berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak guna meningkatkan dan mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama pecinta olah raga sepak bola yang ada di Kecamatan Rao Utara khususnya dan kabupaten Pasaman pada umumnya.


Ia juga menjelaskan ,Open Turnamen Opel Cup III ini diikuti oleh 64 Club.yang berasal dari luar dan dalam daerah Pasaman dan total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp.19.695.000.


Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara,atas terselenggaranya kagiatan open turnamen tersebut, Event ini adalah wadah untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi diantara pemuda, dengan ajang sepak bola ini para pemuda telah membantu Pemerintah dalam mewujudkan salah satu dari sepuluh program prioritas Pemerintah Daerah yaitu Pasaman sehat, dengan berolah ragalah badan kita akan menjadi sehat.hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman saat membuka Open turnamen Sepak bola tersebut.


Benny Utama berharap dengan, terselenggaranya Turnamen sepak bola Opel Cup III nantinya akan dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemaian-pemain muda yang berbakat, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Pasaman di Iven Propinsi, maupun nasional bahkan internasional.


“Seorang atlit berbakat dan bertalenta tidak akan lahir secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melai iven-iven seperti ini,” tambah Bupati.


Bupati berpesan kepada pihak Keamanan dan Panitia agar dapat menjaga keamanan selama Turnamen ini berlangsung,kepada para pemaian, bermainlah dengan baiak,junjung tinggi sportifitas dan fairplay.


Dalam kesempatan tersebut, Bupat Pasaman H Benny Utama juga memberikan bantuan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta ) rupiah kepada Ketua pelaksana Turnamen Opel Cup III Nagari Languang.


Tanda dimulai nya pertandingan awal open turnamen, Bupati Pasaman lakukan tendangan pertama didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan, Kadis Parporabud, Kadis Kesehatan, Kabid IKP Diskominfo, Camat Rao Utara, Wali Nagari Languang, Kapolsek, Babinsa dan tokoh Masyarakat Nagari Languang.

(Naldi)