Bus Rombongan Wisatawan dari Kendal Terbakar -->

Bus Rombongan Wisatawan dari Kendal Terbakar

Sabtu, 21 Januari 2023

 

Tangkapan layar video amatir bus rombongan wisatawan dari Kendal terbakar di Jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB), tepatnya di Winong, Boyolali, Sabtu (21/1/2023).



Boyolali- Sebuah bus pariwisata berisi rombongan wisatawan terbakar saat melintas di Kabupaten Boyolali, Sabtu (21/1/2023). Meski tidak ada korban, bus ludes terbakar dan arus lalu lintas tersendat. 


Bus yang membawa rombongan wisatawan dari Kabupaten Kendal, terbakar di Jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB), tepatnya di Winong, Boyolali.


Dari video amatir yang beredar, tampak kobaran api melalap seluruh bodi bus, dan asap hitam membumbung tinggi. Para penumpang berhamburan keluar dari bus untuk menyelamatkan diri. Sementara warga dan pengguna jalan yang melintas terlihat panik, sebagaimana dikutip iNews.id.


Selain mengakibatkan bus ludes terbakar, kejadian ini juga mengakibatkan arus lalu lintas dari Boyolali menuju Selo dan sebaliknya menjadi tersendat. 


Kejadian berawal ketika bus berisi 24 penumpang, dalam perjalanan wisata ke Cepogo Cheese Park Boyolali. 


"Namun ketika akan sampai di lokasi, bus mengeluarkan asap di bagian depan kiri," kata salah satu penumpang, Falah. 


Setelah bus berhenti dan seluruh penumpang keluar, tak berselang lama bus terbakar. Satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Boyolali dikerahkan ke lokasi. Proses pemadaman semakin cepat karena diguyur hujan deras.


Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun diduga karena kampas rem yang habis, sehingga menyebabkan panas di bagian mesin.


Pascakejadian, semua penumpang akan diangkut dengan bus lain untuk dibawa pulang ke Kendal. Sedangkan kejadian ini masih ditangani aparat kepolisian setempat. (*)