Cedera, Begini Kondisi Siti Fadia Silva Ramadhanti Usai Mundur dari Semifinal Malaysia Open 2023 -->

Iklan Atas

Cedera, Begini Kondisi Siti Fadia Silva Ramadhanti Usai Mundur dari Semifinal Malaysia Open 2023

Sabtu, 14 Januari 2023

Siti Fadia Silva Ramadhanti cedera kala berlaga di semifinal Malaysia Open 2023. 


Kuala Lumpur– Kondisi terkini pebulu tangkis spesialis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang cedera di semifinal Malaysia Open 2023 diungkap sang pelatih, Eng Hian, dan tim medis PBSI. Mengonfirmasi cedera yang dialami Fadia, mereka menyebut sang pemain mengalami masalah di engkel kanannya.


Seperti diketahui, Fadia dan rekan duetnya, Apriyani Rahayu, tampil dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023) siang WIB. Apriyani/Fadia menghadapi unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.


Apriyani/Fadia pun menjalani game pertama dengan lancar. Bahkan, pasangan Indonesia itu kerap memberi perlawanan berarti di game pertama hingga beberapa kali kejar-kejaran angka, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Namun, keadaan berbalik usai interval game kedua. Apriyani/Fadia kecolongan hingga enam poin beruntun. Di akhir game pertama, pergerakan Fadia pun terlihat sudah mulai melambat. Pasangan China akhirnya menang telak dengan skor 21-9.


Lanjut ke game kedua, Fadia terlihat sudah terpincang-pincang kala bermain di sisi depan. Sampai kedudukan baru 2-0 untuk keunggulan pasangan China, Apriyani/Fadia memilih mundur. Fadia pun harus duduk di kursi roda.


Berdasarkan keterangan pelatih, Fadia mengalami cedera karena salah mengantisipasi datangnya shuttlecock. Hal itu yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga.


“Fadia mengalami cedera engkel kanan. Itu terjadi di awal game kedua. Dia cedera karena salah antisipasi. Dia pun terpaksa mundur dari pertandingan,” ucap Eng Hian, dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (14/1/2023).


Tim medis PBSI menjelaskan lebih rinci soal cedera Fadia. Berdasarkan laporan saat ditangani pertama kali oleh tim dokter BWF, Fadia dikonfirmasi mengalami strain (robek otot) di pergelangan kaki.


“Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panpel Malaysia Open, dinyatakan Fadia mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan,” ucap Tim Medis PBSI, dr Vetinly Tan. (*)