Dandim 0209/LB Sampaikan Ucapan Duka Saat Pemakaman Alm Pratu Sarmakan Ritonga -->

Iklan Atas

Dandim 0209/LB Sampaikan Ucapan Duka Saat Pemakaman Alm Pratu Sarmakan Ritonga

Redaktur
Senin, 30 Januari 2023

Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP sampaikan ucapan duka ke keluarga almarhum.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com -  Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP menghadiri upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Pratu Sarmakan Ritonga jabatan Taban SO Regu 1 Pleton II Kipan A Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya Rem 043/Garuda Hitam Dam II/Sriwijaya, yang meninggal dunia dikarenakan sakit saat menjalani tugas operasi Papua.


Upacara ini secara langsung dipimpin Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Prasetyo di TPU dusun Purwosari desa bandar tinggi kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Senin (30/01/2023)


Prosesi pemakaman militer sepenuhnya dilakukan jajaran Kodim 0209/LB, karena Almarhum merupakan putra Labuhanbatu dan menjadi tanggung jawab penuh Kodim setempat sebagai penyelenggara upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Pratu Sarmakan Ritonga.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo saat persemayaman jenazah mengatakan atas nama satuan dan pimpinan TNI-AD serta atas nama teman sejawat almarhum mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Pratu Sarmankan Ritonga.


”Semua ini terjadi tentunya kehendak dari Tuhan Yang Maha Kuasa, maka oleh sebab itu kita semua berharap kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan agar selalu tabah dan sabar dalam menghadapi musibah dan cobaan ini,” ucapnya


Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP saat mendampingi Kasrem 043/Gatam menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada segenap keluarga almarhum.


“Kita sebagai umat manusia diwajibkan untuk berusaha dan berencana namun keputusan kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas atas kehendaknya,” katanya.


Selanjutnya setelah upacara persemayaman kegiatan dilanjutkan dengan pemakaman apel persada di TPU dusun Purwosari desa Bandar tinggi. (Red)