Dua Kelompok Pembudidayaan Ikan Terbentuk di Nagari III Koto Rambatan -->

Iklan Atas

Dua Kelompok Pembudidayaan Ikan Terbentuk di Nagari III Koto Rambatan

Minggu, 08 Januari 2023

Camat Rambatan Roza Melfita berfoto dengan Pokdakan Nagari III Koto

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memasuki awal Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Nagari III Koto, melakukan musyawarah pembentukan Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan), di Nagari tesebut kemarin. Alhasil, dua Pokdakan terbentuk dan akan segera di SK kan oleh Wali Nagari III Koto dalam waktu dekat ini.


Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP di sela-sela kunjungannya kemarin, ke beberapa instansi dan sub unit kerja katakan, memang memprioritaskan hadir pada giat di Nagari III Koto tersebut. Dan hadir bersama tim kecamatan yang terdiri dari beberapa pejabat pengawas di lingkungan Kantor Camat Rambatan. 


Hadir juga pada kesempatan itu, Penyuluh Perikanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto, Pendamping Desa, dan sejumlah pimpinan kelembagaan dan organisasi, serta tokoh masyarakat dan penggiat usaha budidaya ikan dalam Nagari III Koto.


Dalam arahannya, Camat Rambatan Roza menyampaikan apresiasi, sekaligus memberi motivasi kepada kelompok yang terbentuk. Beliau berharap dengan terbentuknya Pokdakan tersebut, akan mampu memupuk semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, disamping upaya peningkatan ekonomi seluruh anggota. 


"Disamping itu, dengan lahirnya Pokdakan di Nagari III Koto ini, akan memicu kalangan generasi muda yang berjiwa wirausaha, hal ini memiliki korelasi erat dengan Program Unggulan Pemkab Tanah Datar, dengan menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja pertahun," harap Camat Roza. 


Roza tambahkan, Pokdakan sendiri merupakan Kelompok Pembudidaya Ikan, yang terbentuk dan tumbuh atas dasar adanya kepentingan bersama, dengan rasa saling percaya, keserasian dan keakraban, untuk bekerjasama dalam rangka memanfaatkan sumber daya. 


"Juga mengembangkan usaha, untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, dengan menjadikan ikan sebagai komoditi yang dikembangkan," pungkas Camat Rambatan. (*/F12)