Empat Pelajar di Kota Padang Ditangkap, Seorang Bawa Samurai -->

Empat Pelajar di Kota Padang Ditangkap, Seorang Bawa Samurai

Senin, 23 Januari 2023
Empat pelajar yang diamankan Satpol PP Kota Padang.



Padang- Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kepolisian menangkap empat pelajar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (22/1/2023) dini hari.


Keempat pelajar tersebut diduga akan melakukan tawuran, di tangan salah seorang di antaranya memegang samurai. Kini keempat tersebut diamankan.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Mursalim membenarkan perihal tersebut. “Ya, petugas mengamankan empat orang remaja beserta satu unit senjata tajam berupa samurai dan satu unit motor sepeda motor merek revo,” katanya, Senin (23/1/2023).


Keempat pemuda tanggung itu ditangkap saat, tim gabungan Satpol PP dan polisi melakukan patroli. “Mereka diamankan oleh tim gabungan sedang melakukan patroli di kawasan pasar Balimbiang,” pungkasnya.


Dijelaskanya, keempat remaja tersebut sudah berada di Mako Satpol PP dan di serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan Pendataan dan penyelidikan.


“Kita tunggu hasil PPNS, apakah mereka termasuk yang akan mengikuti aksi tawuran atau memang warga sekitar, yang jelas orang tua mereka harus datang menjemput,” tuturnya.


“Jika terbukti akan melakukan aksi tawuran sebagai yang dilaporkan warga, mereka kita serahkan ke pihak kepolisian untuk di proses sesuai hukum,” katanya.


Mursalim membenarkan bahwa keempat remaja itu masih berstatus pelajar. Dalam hal itu, kepada orang tua diminta lebih memperketat pengawasan terhadap anaknya, agar tidak ikut terlibat tawuran yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. 


Pada kesempatan tersebut, Mursalim mengimbau kepada orangtua agar selalu mengawasi dan mengontrol anaknya, jangan dibiarkan keluyuran di malam hari. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Saya selalu mengimbau agar orangtua selalu mengontrol anaknya terutama pada malam hari, jangan dibiarkan berkeluyuran di malam hari, karena mengindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (ab)