Fasli Jalal: "Guru Profesional Itu Terus Belajar" -->

Fasli Jalal: "Guru Profesional Itu Terus Belajar"

Rabu, 11 Januari 2023

 

Prof.dr. Fasli Jalal, Sp.GK, Ph.D


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK, Ph.D menngatakan, seorang guru profesional harus terus belajar, meningkatkan kemampuannya. 


“Tidak ada istilahnya guru yang tak mau belajar karena itu bagian penting dari guru profesional. Dia pembelajar. Dia haus informasi,” katanya dalam pertemuan dengan sejumlah kepala sekolah dan para guru, Selasa (10/1) di rumah dinas Walikota Padang Panjang.


Mantan Wamendiknas itu didampingi Walikota, Fadly Amran, Sekdako, Sonny Budaya Putra, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd.


Dikatakan, semestinya 10% penghasilannya itu digunakan untuk peningkatan kemampuan profesionalitas berkelanjutan. Seperti membeli buku baru, mengikuti seminar, membeli aplikasi. “Itu tanda guru yang profesional,” sebutnya. 


Sementara Wako Fadly menyampaikan, cita-cita Kota Padang Panjang ialah pembangunan yang inklusif, menyeluruh, tidak ada yang tertinggal. Peningkatan kompetensi guru diupayakan dengan menggandeng Ruangguru. 


Sejumlah guru pun sudah mengikuti program kerja sama dengan Ruangguru ini yaitu Indonesia Teaching Fellowship (ITF). 


“Upgrading yang coba kita lakukan dengan Ruangguru yaitu peningkatkan kompetensi guru berkelanjutan. Bagaimana Ruangguru dan kita bekerja sama melihat sesuatu yang perlu ditingkatkan,” katanya. (syam)