Hasil Malaysia Open 2023: Jojo Comeback 9 Poin di Gim Pertama dan Gilas Wakil Taiwan -->

Iklan Atas

Hasil Malaysia Open 2023: Jojo Comeback 9 Poin di Gim Pertama dan Gilas Wakil Taiwan

Selasa, 10 Januari 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil perkasa pada babak pertama Malaysia Open 2023.



KUALA LUMPUR  – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil perkasa pada babak pertama Malaysia Open 2023. Dia mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, 21-19 dan 21-13 di Axiata Arena, Selasa (10/1/2023) siang. 


Hebatnya, di gim pertama dia sempat tertinggal sembilan poin, tetapi bisa melakukan comeback yang sangat luar biasa. Dengan hasil tersebut, Jojo mengamankan satu tiket ke babak 16 Besar dan ditantang pemain ranking 17 dunia asal Jepang, Kenta Nishimoto.


Jalannya Pertandingan Jojo tampil buruk di awal pertandingan dengan banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukannya. Alhasil, dia selalu dalam posisi tertinggal mulai angka 2-4 hingga 5-8,sebagaimana dikutip iNews.id.


Pemain ranking tiga dunia itu juga sangat keteteran meladeni serangan yang dilancarkan oleh Wang Tzu Wei. Dia pun terus ketinggalan hingga mencapai interval gim pertama dengan skor 5-11. 


Selepas jeda, pemain berusia 25 tahun itu semakin jauh tertinggal dalam skor 5-14 dan kemudian 7-16. Akan tetapi, setelah itu dia mengamuk dan mengunci perolehan angka lawannya yang duduk di peringkat 18 dunia itu di angka 16.


Dengan semangat pantang menyerah yang ditampilkannya, angka demi angka diraih oleh Jonatan hingga akhirnya menyamakan skor menjadi 16-16. Wang Tzu Wei sempat memimpin lagi 19-16, namun serangan-serangan mematikan dari Jojo membuatnya tak berkutik di poin kritis.


Sang wakil Merah-Putih pun menutup comeback luar biasanya di gim pertama dengan skor 21-19. Berbeda dengan gim pertama, Jojo bermain sangat apik di gim kedua. LOADING OFFICIAL CONTENT Dia mampu mendominasi dengan keunggulan 7-3. Walaupun Wang Tzu Wei sempat mendekat di angka 6-7, dia berhasil mencapai interval lebih dulu dengan keunggulan 11-7.


Usai rehat, juara Swiss Open 2022 itu tak mengendurkan serangannya. Dia terus memberikan tekanan pada Wang Tzu Wei lewat variasi bola-bola depan yang diakhiri dengan jumping smash-nya untuk menjauh di angka 16-10. 


Jojo pun tak membiarkan sang lawan untuk mengembangkan permainannya hingga gim kedua berakhir untuk kemenangannya. Dia menang tanpa kesulitan di gim kedua dengan skor 21-13. (*)