Hebat, Seluruh Peserta Didik Baru Solsel Terima Seragam Gratis -->

Iklan Atas

Hebat, Seluruh Peserta Didik Baru Solsel Terima Seragam Gratis

Selasa, 03 Januari 2023

Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Kepala Kamenag Solok Selatan Kasmir saat menyerahkan pakaian seragam sekolah gratis usai upacara HAB di Golden Arm.


Solsel, fajarsumbar.con - Seluruh peserta didik baru di Solok Selatan saat ini sudah menerima bantuan seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Pembagian seragam gratis ini ditutup dengan diserahkannya seragam gratis kepada peserta didik di lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama.


Penyerahan seragam ini dilaksanakan bersamaan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama 2023, bertempat di Kementerian Agama wilayah Solok Selatan, Golden Arm, Selasa (3/1/2023).


Secara total jumlah seragam gratis yang diserahkan kepada peserta didik baru tahun 2022 sebanyak 19.464 pasang. Pelajar yang mendapatkan seragam ini mulai dari jenjang pendidikan SD dan SMP seperti tahun sebelumnya, kemudian di tahun ini pelajar dari SMA, SMK, dan lembaga pendidikan di bawah binaan Kemenag dan swasta juga mendapatkan bagian.


Secara rinci, jumlah seragam yaang dibagikan untuk jenjang SD dan SMP sebanyak 9.696 pasang. Kemudian tahun ini juga diberikan seragam kepada siswa SMA/SMK sebanyak 4.750 pasang.


Sedangkan untuk siswa yang bersekolah di MI/Mts/MA dan swasta menerima sebanyak 5.018 pasang seragam. (Abg)