Heboh Kasus Penculikan Anak, Kapolres Solsel: "Warga Jangan Mudah Termakan Issu" -->

Iklan Atas

Heboh Kasus Penculikan Anak, Kapolres Solsel: "Warga Jangan Mudah Termakan Issu"

Selasa, 31 Januari 2023
Kapolres Solok Selatan AKBP Arif Mufti Adi Sabara saat bersama awak media Selasa (31/1/2023).


Solsel, fajarsumbar.com - Heboh kasus penculikan anak di Kota Padang. Kini kasus serupa juga meruyak ke wilayah hukum Polres Solok Selatan.


Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara saat dikonfirmasi media, Selasa (31/1/2023 )mengatakan, masyarakat jangan panik dan jangan percaya berita bohong terkait maraknya isu penculikan anak di media sosial akhir -akhir ini.


Pihaknya mengakui adanya informasi yang samgat. mengganggu kamtibmas, terutama bagi kaum ibu-ibu, yang sejak adamya pemberitaan ini banyak orang tua yang enggan anakbya keluar rumah.


Menurut Kapolres, sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polres Solok Selatan masih aman dan kondusif tidak ada kejadian ataupun laporan dari masyarakat tentang adanya kejahatan penculikan anak 


“Sejauh ini situasi kamtibmas di Solok Selatan masih kondusif. Kami harapkan masyarakat tidak panik dan jangan percaya berita tak benar serta tetap melakukan aktivitas seperti biasa, mudah mudahan tidak ada kejadian penculikan anak seperti isu tersebut,” kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.


Dia melanjutkan demi terciptanya situasi kondusif pihaknya berharap ada atau tidaknya isu penculikan anak tersebut, masyarakat agar selalu berhati-hati serta selalu waspada dalam menjaga anak-anak baik dirumah maupun dilingkungan sekolah.


Kapolres menambahkan jika ada informasi terkait penculikan anak segera laporkan ke kantor polisi terdekat untuk ditindaklanjuti. “Jika ada informasi terkait penculikan anak segera laporkan ke kantor polisi terdekat untuk ditindaklanjuti,” katanya.


Namun Saya sangat. berharap kepada semua masyarakat atau orang tua agar selalu. senantiasa menjaga anak anaknya, apalagi disaat anaknya pergi kesekolah harus dipastikan apakah mereka sudah sampai disekolah dan begitu juga pulang sekolah. (Abg)